Jumat 14 May 2021 23:44 WIB

Ingat Rina Gunawan, Teddy Syah Ungkap Kesedihan Mendalam

Ingat Rina Gunawan, Teddy Syah Ungkap Kesedihan Mendalam

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Teddy Syah dengan almarhumah Rina Gunawan
Teddy Syah dengan almarhumah Rina Gunawan

VIVA – Momen lebaran Idul Fitri harus dilewati Teddy Syah tanpa ditemani mendiang istrinya, Rina Gunawan. Kesedihan pun nampak jelas meski Teddy Syah tetap berusaha tegar untuk melepas kepergian Rina.

Di hari yang fitri ini, pemain film Kafir: Bersekutu dengan Setan itu mengaku masih berusaha beradaptasi dengan kebiasaan baru tanpa Rina Gunawan. Teddy mengaku sulit untuk menguatkan diri, terlebih kepergian mendiang sangat mendadak.

"Semua juga akan kembali. Kalau ditanya akan kuat tentu saya nggak kuat, siapapun nggak, tetap kita bersedih. Tapi bahwa selama puluhan tahun berumah tangga yang buat saya ikhlas bahwa itu yang dijalankan yang terbaik," ujar Teddy Syah kepada awak media, baru-baru ini.

Ditambahkan Teddy, perjalanan kehidupan mendiang Rina sebagai isteri dan ibu sudah sangat baik. Hal itu meski membuatnya merindukan Rina, namun tetap akan melepasnya dengan ikhlas dan tak sedih berlebihan.

"Ya sudah kalau memang waktunya ya sudah, bahwa peran dari Rina Gunawan di usia 46 tahun, artinya saya harus melepaskannya dengan kuat," tegasnya.

Meski begitu, artis 46 tahun itu mengaku cukup kelabakan mengurus segala hal di dalam rumah tangganya. Sebab, segalanya telah diurus dengan baik oleh Rina semasa hidupnya.

"Sejak awal saya katakan, nggak gampang buat saya pribadi, apa lagi semua persoalan khususnya rumah tangga memang saya serahkan pada mendiang. Jadi saya nggak pernah ikut campur dan nggak tahu menahu, jadi sekarang ternyata waduh banyak juga," paparnya.

Hal serupa juga cukup terasa pada usaha yang dibangun Rina. Lantaran kepergian Rina yang mendadak, kelanjutan usaha wedding organizer yang sudah dibangunnya pun menjadi tanda tanya besar. Teddy menyebut, anak-anaknya lah yang akan berusaha meneruskan usaha tersebut.

"Kemarin pas puasa kita uji semuanya, anak anak masuk, kebetulan ada sepupu mendiang yang konsen dan peduli dan dia juga sangat membantu saya. Jadi kita mulai regenerasi untuk anak-anak biar mereka belajar ngikut senior jadi partner ibunya," imbuh Teddy.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement