Jumat 14 May 2021 23:15 WIB

Twitter Permudah Pencarian DM Lama di Android

Fitur baru akan membantu pengguna mengingat percakapan atau topik tertentu.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Twitter
Foto: Reuters
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Jika Anda sudah lama mengguanakan di Twitter,  Anda mungkin telah mengumpulkan banyak pesan langsung (direct messanger atau DM). Mencari melalui pesan ini untuk konten tertentu tidak pernah mudah. Namun, Twitter mengambil langkah-langkah untuk mengatasi masalah tersebut tahun lalu.

Sekarang Twitter kembali dengan pembaruan pencarian pesan yang akhirnya hadir di Android.

Baca Juga

Dilansir dari Slashgear, Jumat (14/5), kembali pada Agustus tahun lalu, Twitter mengumumkan bahwa mereka akan mulai menguji fitur pencarian DM di desktop dan iOS. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencari melalui pesan langsung untuk konten spesifik yang mereka cari.

Namun, ada beberapa batasan pada fitur ini, termasuk bahwa fitur ini dibatasi hanya untuk satu DM terbaru. Itu tidak terlalu berguna jika Anda mencari pesan yang lebih lama.

Dalam pembaruan, Twitter mengumumkan mereka telah membawa fitur yang sama ke Android dan diperluas untuk mencakup pesan lama selain pesan yang lebih baru. Tidak jelas apakah versi desktop dan iOS dari fitur ini sekarang juga mendukung penelusuran melalui pesan langsung yang lama.

“Kami telah membawa bilah pencarian DM ke Android dan meluncurkan versi yang ditingkatkan yang memungkinkan Anda mencari semua konvoi lama Anda, tidak hanya yang terbaru. Menunggu opsi untuk menelusuri DM Anda untuk konten pesan? Kami sedang berusaha merilisnya akhir tahun ini!” Twitter menulis melalui akun @TwitterSupport.

Twitter mencatat sedang mengerjakan pembaruan lain untuk fitur yang akan memungkinkan pengguna untuk mencari melalui konten DM. Fitur ini akan membantu pengguna mengingat percakapan atau topik tertentu, tetapi bukan dengan siapa Anda mengobrol. Pembaruan itu dijadwalkan untuk rilis akhir tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement