Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Jeremy Octavian

Merayakan Hari Kemenangan Tanpa Protokol Kesehatan - Sholat Ied Di Masjid At-Tajudin Cimahi

Info Terkini | Friday, 14 May 2021, 12:46 WIB

Tahun ini, umat Muslim di Indonesia merayakan Idul Fitri yang berbeda dari dua tahun kebelakang. Ya, Idul Fitri kali ini merupakan tahun ke dua umat Muslim harus merayakan Idul FItri beriringan dengan pandemi Covid-19.

Di masa-masa seperti pandemi ini MUI dan pemerintah menganjurkan untuk tidak bersholat Ied bersama-sama dan melaukannya di rumah masing-masing saja untuk memperkecil resiko persebaran virus corona, namun masih tetap saja ada masjid yang melaksanakan sholat Id berjamaah.

Masjid At-Tajuddin Cimahi adalah salah satunya. Masjid yang terletak di Kelurahan Karangmekar Cimahi ini tetap melaksanakan sholat Ied bersama-sama, sayangnya masjid ini tidak melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

Masih banyak peserta sholat yang tidak menggunakan masker dan masih bergerombol. Euforia Hari Kemenangan benar-benar membuat masyarakat lupa bahwa virus covid-19 masih ada di sekitar kita.

Berikut adalah potret Sholat Ied di Masjid Tajuddin Cimahi

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image