Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

MU Kalah dari Liverpool, Solskjaer: Semua Merindukan Maguire

Jumat 14 May 2021 09:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Manchester United Harry Maguire

Pemain Manchester United Harry Maguire

Foto: AP Photo/Jon Super
Solskjaer mengomentari absenya Maguire saat MU dikalahkan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester United (MU), Harry Maguire absen saat timnya menelan hasil memalukan 2-4 atas Liverpool pada lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (14/5) dini hari WIB tadi.

"Semua orang akan merindukan kapten dan sosok kepemimpinan Maguire," kata Solskjaer menjelaskan dilansir BBC Sports, Jumat (14/5).

Baca Juga

Absennya Maguire dari lini belakang Setan Merah ternyata berpengaruh besar. Mereka terlihat kehilangan sosok pemimpin di area pertahanan.

Maguire sendiri absen pada pertandingan ini lantaran menderita cedera ligamen. Cedera tersebut ia alami ketika membela timnya melawan Aston Villa akhir pekan lalu. Alhasil, Solskjaer terpaksa menurunkan duet Eric Bailly dengan Victor Lindelof. Hasilnya, pasangan tersebut gagal mengawal pertahanan Setan Merah.

"Maguire luar biasa sejak dia datang ke klub ini. Kami akan kehilangan pemain dengan kualitas seperti itu tetapi kami memiliki pemain yang siap untuk turun tangan," sambung Solskjaer.

Di sisi lain, Solskjaer juga mengecam aksi para fan MU yang melanjutkan protes mereka kepada pemilik klub. Bahkan, para tifosi garis keras sempat melakukan pencegatan kepada bus pemain Liverpool.

Kata pelatih asal Norwegia akibat adanya aksi protes tersebut para pemain Manchester United terpengaruh oleh perubahan persiapan pra-pertandingan karena para fan melakukan protes di luar lapangan, tetapi tidak akan menjadikannya sebagai kambing hitam atas kekalahan timnya dari Liverpool.

"Setelah kami berada di dalamnya, semuanya fokus pada permainan. Tetapi ini adalah persiapan berbeda yang datang pada siang hari untuk kick-off pukul delapan lewat seperempat, ini waktu yang lama untuk berada di sini tetapi saya pikir para pemain berhasil itu baik," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA