Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Reuni Friends, BTS dan Justin Bieber jadi Bintang Tamu

Jumat 14 May 2021 08:35 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Penundaan produksi Friends edisi khusus reuni ditunda tanpa batas waktu (Foto: serial Friends)

Penundaan produksi Friends edisi khusus reuni ditunda tanpa batas waktu (Foto: serial Friends)

Foto: Flickr
Reuni sitcom Friends sempat mengalami penundaan hingga akan tayang 27 Mei mendatang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Setelah mengalami penundaan, reuni spesial sitcom Friends dipastikan tayang pada 27 Mei mendatang di HBO Max. Tidak hanya dihiasi para pemeran inti, program reuni ini juga menghadirkan sederet bintang tamu kenamaan mulai dari Justin Bieber, Lady Gaga hingga BTS.

Reuni yang telah lama dinanti itu disebut sebagai “unscripted celebration” atau perayaan tanpa naskah. Cuplikan singkat untuk "Friends: The Reunion" menunjukkan keenam pemain inti berjalan perlahan menjauh dari kamera dengan tangan saling berpegangan, diiringi soundtrack "I’ll Be There For You”.

Sitkom Friends yang dibintangi oleh Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, Matthew Perry dan David Schwimmer berakhir tahun 2004 lalu. Namun hingga kini, sitcom tersebut masih begitu populer bahkan di antara generasi muda.

Perusahaan induk Warner Media berharap reuni itu akan mendongkrak HBO Max dari layanan streaming lainnya. Reuni ini syuting secara fisik dan difilmkan oleh Stage 24 di banyak studio Warner Bros.

“Reuni jarak jauh atau virtual tidak pernah dipertimbangkan karena pentingnya panggung asli,” kata produser eksekutif Friends, Kevin Bright seperti dilansir dari Reuters, Jumat (14/5).

Sebelumnya, Jennifer Aniston dan Lisa Kudrow sempat memberikan sedikit bocoran tentang reuni spesial Friends. Hal itu mereka ungkap dalam sebuah obrolan video virtual antara keduanya pada Juni 2020.

"Aku tidak akan menjadi Phoebe," kata Kudrow dalam obrolan tersebut. 

"Aku tidak akan menjadi Rachel, walau masih mirip-mirip. Yah, kami semua itu semacam pecahan dari mereka. Begitulah," timpal Aniston.

Dalam obrolan dengan Aniston, Kudrow mengakui bahwa dia kesulitan menerima peran baru. Perempuan berusia 56 tahun itu dinilai sudah sangat melekat dengan karakter Phoebe di film Friends. 

Friends adalah sitkom televisi Amerika, dibuat oleh David Crane dan Marta Kauffman, yang disiarkan di NBC sejak 22 September 1994 hingga 6 Mei 2004. Friends berlangsung selama sepuluh season. Serial ini sukses memenangkan berbagai penghargaan salah satunya Primetime Emmy Award untuk Outstanding Comedy Series pada tahun 2002, dan menerima nominasi pada tahun 1995, 1996, 1999, 2000, dan 2003.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA