Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Idul Fitri, Dubes China: Salam untuk Umat Muslim Indonesia

Kamis 13 May 2021 21:35 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Duta Besar Cina untuk Indonesia Xiao Qian, mengucapkan selamat Idul Fitri

Duta Besar Cina untuk Indonesia Xiao Qian, mengucapkan selamat Idul Fitri

Foto: Dok. Kedutaan Besar Cina
Dubes China untuk Indonesia ucapkan selamat Idul Fitri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Duta Besar China untuk Indonesia, Xiao Qian, menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dan mendorong umat Islam di kedua negara untuk berkontribusi mempererat persahabatan.

"Pada kesempatan Hari Raya Idul Fitri yang suci dan damai ini, saya atas nama Kedutaan Besar China di Indonesia, dengan tulus ikhlas mengucapkan salam kepada sesama umat Islam Indonesia," kata dia melalui rilis video di akun sosial resmi Kedubes China di Facebook, Jakarta, Kamis (13/5).

Baca Juga

Di tengah hari kemenangan bagi umat Islam di seluruh dunia, Xiao Qian menegaskan bahwa pemerintah China menghormati dan melindungi kebebasan berkeyakinan dan adat yang dijalankan Muslim China sesuai dengan hukum.

Saat ini, lebih dari 20 juta orang di China beragama Islam dan turut menjalankan ibadah puasa sepanjang Ramadhan tahun ini, sebagaimana yang dilakukan Muslim di Indonesia.

"Sama seperti Anda sekalian yang sedang merayakan Idul Fitri dengan suasana bahagia. Dengan kesempatan ini saya dengan sepenuh hati mendoakan teman-teman umat Islam kedua negara untuk hidup bahagia, sehat dan sejahtera," katanya.

Dia mendorong Muslim di kedua negara untuk bisa memberikan kontribusi terhadap persahabatan antara Indonesia dan China sehingga hubungan keduanya semakin erat dan kuat.Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun ini, yang jatuh pada Kamis menjadi tahun kedua yang dirayakan umat Islam di seluruh dunia di tengah pandemi Covid-19.

Pandemi yang masih mendera sebagian besar negara memaksa masyarakat dunia untuk membatasi kegiatan, terutama kegiatan ibadah yang berpotensi menimbulkan kerumunan, guna mencegah penyebaran virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.  

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA