Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Mahfud MD Tunda Sungkeman ke Ibunda

Kamis 13 May 2021 15:59 WIB

Red: Joko Sadewo

Menkopolhukam Mahfud MD tidak mudik sehingga tidak bisa sungkeman dengan ibunda. Foto Mahfud MD (ilustrasi).

Menkopolhukam Mahfud MD tidak mudik sehingga tidak bisa sungkeman dengan ibunda. Foto Mahfud MD (ilustrasi).

Foto: ANTARA/Abriawan Abhe
Pandemi membuat Mahfud tidak pulang kampung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menunda sungkeman ke ibunya ke kampung halaman. Mahfud menggelar sholat Idul Fitri 1442 Hijriah di rumah dinas menteri di Jakarta, bersama keluarga dan stafnya.

Pelaksanaan sholat Ied di rumah dinas digelar secara terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat, demikian Mahfud dalam akun Instagram pribadinya, yang terpantau di Jakarta, Kamis (13/5).

Dalam perayaan Idul Fitri kali ini, Mahfud harus rela menunda tradisi yang biasa dia jalankan bersama keluarga. Menurut dia, dalam tradisi masyarakat Madura, suasana lebaran tepatnya usai melaksanakan Sholat Ied biasanya dimanfaatkan untuk sungkeman dan berkumpul dengan keluarga.

"Tetapi karena masih dalam suasana pandemi COVID-19, kita harus menunda sungkem ke ibu dan merayakan lebaran bersama keluarga seperti dalam kondisi normal," ujar Mahfud.

Dia pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak egois dengan memaksakan diri pulang ke kampung halaman. Menurut dia, anjuran pemerintah melarang mudik demi meminimalisasi penyebaran COVID-19 di Tanah Air."Sesuai dengan anjuran pemerintah, mari kita sama-sama menjaga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mudah-mudahan Allah selalu melindungi dan memberi kesehatan bagi kita semua," kata Mahfud.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA