Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

5 Keunggulan Program Diploma Sarjana

Kamis 13 May 2021 12:24 WIB

Red: Gita Amanda

Kemudahan dan keringanan dalam membayar kuliah menjadi salah satu keunggulan.

Kemudahan dan keringanan dalam membayar kuliah menjadi salah satu keunggulan.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kemudahan dan keringanan dalam membayar kuliah menjadi salah satu keunggulan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendidikan merupakan hal yang sangat krusial dalam penentuan karier seseorang. Karena melalui proses pendidikan inilah, seseorang akan mendapatkan ilmu guna menunjang kesuksesan karier kedepannya.

Pertimbangan pemilihan jenjang Diploma atau Sarjana pun menjadi polemik dalam penentuan kuliah. Namun sekarang, tidak perlu bimbang untuk memilih jenjang perkuliahan, karena Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memiliki kedua program tersebut yang disebut Diploma Plus Sarjana.

Head of Marketing and Communication (Marcom) Universitas BSI, Achmad Baroqah Pohan, menjelaskan bahawa program Diploma Sarjana telah diselenggarkan di delapan kampus. Seperti kampus Pontianak, Karawang, Cikampek, Tasikmalaya, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta dan Solo. Menurutnya ada beberapa kelebihan program Diploma Sarjana, berikut 5 keunggulan program Diploma Sarjana yang telah dirangkum:

1. Dapat dua ijazah sekaligus

Program Diploma dan Sarjana bisa mendapatkan dua ijazah sekaligus. Tentu saja ini menjadi kebanggaan sendiri bagi seseorang. Ijazah Diploma dan Sarjana akan langsung diraih oleh alumni program Diploma/Sarjana Universitas BSI. Gelar tersebut dapat meningkatkan kualifikasi diri dengan keahlian yang dimiliki ketimbang mereka yang memilih hanya program Sarjana saja, namun hanya memiliki satu ijazah dengan kurun waktu belajar yang sama.

“Tidak Cuma satu ijazah saja yang didapatkan, mahasiswa nantinya akan mendapatkan 2 ijazah sekaligus yakni ijazah diploma dan sarjana. Selain itu, mereka juga mendapatkan 2 gelar sebagai Diploma/Ahli Madya dan gelar Sarjana,” ujarnya dalam keterangan pers, Jumat (7/5).

2. Biaya lebih efisien

Program Diploma Sarjana dapat ditempuh dengan biaya yang lebih terjangkau, hal ini karena saat pengambilan program Diploma saja, hanya perlu melanjutkan melaui program transfer sarjana.

“Perkuliahannya juga tidak harus dilakukan di Jakarta. Mahasiswa cukup menyelesaikan masa studi perkuliahan selama tiga tahun di kampus terdekat, dan satu tahun kuliah secara daring atau e-learning. Jadi, saat Pendidikan program Diploma selesai pada semester 6, kita hanya perlu melanjutkan semester selanjutnya pada program Sarjana,” jelasnya.

3. Biaya kuliah lebih terjangkau

Keunggulan program Diploma Sarjana selanjutnya yaitu, mahasiswa nantinya hanya perlu membayar uang gedung cukup satu kali saja.

4. Mudah dan cepat dapat kerja

Mendapatkan ijazah Diploma terlebih dahulu, membuat mahasiswa dapat turun langsung dalam dunia kerja sembari melanjutkan pendidikan sarjana secara daring. Merebut peluang kerja juga semakin mudah karena setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, ijazah tersebut dapat digunakan untuk promosi di perusahaan tempat bekerja.

“Setelah lulus dari jenjang Diploma, mahasiswa sudah dapat melamar pekerjaan yang diimpikan, namun juga tetap bisa melakukan perkuliahan secara daring dalam program sarjana,” imbuh Achmad.

5. Biaya kuliah dapat dicicil

Kemudahan dan keringanan dalam membayar kuliah menjadi salah satu keunggulan program Diploma Sarjana Universitas BSI. Beban biaya kuliah pun tidak lagi menjadi hambatan dalam menempuh Pendidikan Tinggi. Dengan program Diploma Sarjana biaya kuliah dapat diangsur menggunakan platform Danacita.

“Dalam rangka meringankan beban mahasiswa dalam pembayaran kuliah, kampus Universitas BSI memberikan terobosan baru dalam pembayaran kuliah, yakni dapat dicicil atau diangsur melalui kerjasama dengan Danacita,” tutup Achmad.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA