Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Musikal 'Hamilton' dan 'Lion King' Siap Pentas di Broadway

Kamis 13 May 2021 15:54 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Broadway akan membuka kembali pertunjukan besarnya pada September mendatang.

Broadway akan membuka kembali pertunjukan besarnya pada September mendatang.

Foto: Flickr
Broadway akan membuka kembali pertunjukan besarnya pada September mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga pertunjukan musikal terbesar Broadway yakni Hamilton, Wicked dan "The Lion King" akan kembali manggung pada September. Kembalinya mereka ke panggung guna merespon rencana pembukaan Broadway, setelah 18 bulan tutup lantaran pandemi.

Deretan musikal lain seperti "Aladdin" dan "Jagged Little Pill" juga dijadwalkan pentas pada akhir September dan Oktober. Sementara musikal terbaru tentang Michael Jackson berjudul "MJ" akan dibuka pada awal 2022.

Baca Juga

Pada Selasa, billboard di Times Square, jantung distrik teater New York, diisi dengan pengumuman bahwa Broadway kembali beroperasi. Tiket untuk beberapa pertunjukan juga sudah dijual.

Produser Hamilton, The Lion King dan Wicked berharap bahwa pengumuman ini menjadi titik balik dari keterpurukan para seniman dan industri selama pandemi. Mengingat puluhan ribu aktor teater, musisi, dan pekerja panggung telah menganggur karena pandemi.

Pertunjukan Broadway lainnya yang telah mengumumkan tanggal di musim gugur ini antara lain The Phantom of the Opera, Tina: The Tina Turner Musical, Six, Mrs Doubtfire, Chicago dan "Company".

Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan, teater akan diizinkan untuk mengisi 100 persen kapasitas. Namun tidak jelas, apakah aturan itu direalisasikan jika penonton sudah divaksinasi penuh atau sebatas memakai masker.

"Broadway adalah bagian utama dari identitas dan ekonomi negara kami, dan kami sangat senang bahwa tirai akan kembali dibuka," kata Cuomo seperti dilansir dari Reuters, Kamis (12/5).

Pertunjukan Broadway telah menghasilkan sekitar 1,8 miliar dolar AS pada musim 2018-2019, dengan lebih dari setengah tiket dibeli oleh wisatawan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA