Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Ronaldo-Dybala Koleksi 100 Gol Bersama Juventus

Kamis 13 May 2021 09:59 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan dengan rekan setimnya Paulo Dybala

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan dengan rekan setimnya Paulo Dybala

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala mencetak gol ketika Juventus mengalahkan Sassuolo.

REPUBLIKA.CO.ID, SASSUOLO -- Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala tampil gemilang saat memperkuat Juventus menghadapi tuan rumah Sassuolo pada giornata ke-36 Serie A. Keduanya turut menjebol gawang I Neroverdi.

Hasil akhir pertandingan, yakni Juve unggul 3-1 atas skuat polesan Roberto de Zerbi, di Stadion Mapei, Kamis (13/5) dini hari WIB. Dengan demikian, baik CR7 maupun La Joya sama-sama telah mengoleksi 100 gol dalam balutan kostum si Nyonya Tua.

Baca Juga

"Ronaldo  mencapainya dalam 131 pertandingan, sedangkan Dybala butuh 251 laga," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Dalam sejarah Bianconeri, Ronaldo bukan pemain tercepat, yang mencapai rekor ini. Sebelumnya ada Omar Sivori.

Sivori mengoleksi 100 gol bersama Juve, setelah turun di 124 pertandingan. Hitungannya dari berbagai kompetisi.

Ronaldo dan Dybala mulai dirumorkan bakal meninggalkan Raksasa Turin. Kontrak mereka di Allianz Stadium hingga musim panas 2022.

Tersisa setahun lagi, belum ada perpanjangan kerjasama yang terjalin antara berbagai pihak terkait. Semua tergantung pada akhir perjalanan Juventus di pentas Serie A musim ini. 

Jika Juve berada di zona empat besar maka mereka bisa saja bertahan. Sulit membayangkan Ronaldo tampil di Liga Europa musim depan. Ia terbiasa tampil di level tertinggi.

"Andalan Portugal itu meminta meninggalkan Bianconeri, jika mereka gagal finish di zona empat besar," tambah laporan dari Football Italia.

Sedikit berbeda dengan Dybala, penyerang asal Argentina ini bersedia bertahan di Turin. Namun, Juve butuh pemasukan lebih demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka andai gagal lolos ke UCL.

Dybala berpotensi dilepas. Sebab jika menunggu hingga tahun depan, yang bersangkutan berstatus agen bebas.

Skuat polesan Andrea Pirlo ada di posisi kelima klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 72 poin, si Nyonya Tua tertinggal sebiji angka dari Napoli di urutan keempat. Kompetisi menyisakan dua pertandingan lagi. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA