Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Argentina Kecam Kekerasan Israel terhadap Warga Palestina

Kamis 13 May 2021 15:54 WIB

Red: Nur Aini

Kementerian Luar Negeri Argentina menyampaikan keprihatinannya atas kekerasan di Israel dan Palestina, serta mengecam

Kementerian Luar Negeri Argentina menyampaikan keprihatinannya atas kekerasan di Israel dan Palestina, serta mengecam "penggunaan kekuatan yang tidak proporsional" oleh pasukan Israel.

Kemenlu Argentina menyampaikan keprihatinan atas situasi di Jalur Gaza

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Kementerian Luar Negeri Argentina menyampaikan keprihatinannya atas kekerasan di Israel dan Palestina, serta mengecam "penggunaan kekuatan yang tidak proporsional" oleh pasukan Israel.

"Republik Argentina mengungkapkan keprihatinannya yang mendalam atas memburuknya situasi secara dramatis di Israel dan Palestina, penggunaan kekuatan yang tidak proporsional oleh pasukan keamanan Israel dalam menghadapi aksi protes atas kemungkinan penggusuran keluarga Palestina dari rumah mereka di daerah Sheikh Jarrah dan Silwan, serta tanggapan melalui peluncuran rudal dari Jalur Gaza,” kata otoritas Argentina dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga

Argentina mendorong semua aktor untuk menghormati "kewajiban sesuai dengan hukum internasional" dan mereka mendukung upaya internasional untuk membentuk gencatan senjata segera dan abadi.

Serangan udara besar-besaran di Jalur Gaza berlanjut pada Rabu (12/5) ketika pasukan Israel melakukan penggerebekan terhadap warga Palestina di berbagai lokasi di Tepi Barat. Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan jumlah korban tewas saat ini bertambah jadi 56 orang, termasuk 14 anak dan lebih dari 330 lainnya menderita luka-luka.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/argentina-kecam-kekerasan-israel-terhadap-warga-palestina/2239644
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA