Kamis 13 May 2021 11:03 WIB

Klopp Senang meski Liverpool 'Dihancurkan' City di Anfield

Skuad Juergen Klopp, Liverpool, musim ini tidak pernah menang atas Manchester City.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku senang meski timnya musim ini gagal memetik kemenangan dari Manchester City.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku senang meski timnya musim ini gagal memetik kemenangan dari Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manager Liverpool, Juergen Klopp, mengaku senang menghadapi tim kuat sekelas Manchester City. Meski, Liverpool tidak pernah menang dalam dua pertemuan lawan City di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Musim ini Klopp gagal mengalahkan City dalam dua pertemuan, hanya berakhir imbang di Etihad dan kekalahan telak 1-4 di Anfield.

''Selalu menyenangkan menghadapi mereka. Sebab, dari sudut pandang sepak bola, itu jadi tantangan besar,'' kata Klopp, seperti dikutip dari situs resmi Liverpool, Rabu (12/5).

Liverpool musim ini tidak mampu menaklukkan Manchester City dalam dua pertandingan. Pada 8 November 2020, The Reds hanya mampu membawa pulang hasil imbang kacamata 0-0 dari markas Citizens. Lalu, Liverpool dihancurkan 1-4 saat menjamu Manchester City di Anfield pada awal Februari 2021.

Klopp mengakui tidak mudah mencuri kemenangan dari Manchester City. Selain memiliki pemain-pemain hebat yang diboyong dengan nilai transfer tinggi, 'Tetangga Berisik Manchester United' itu juga mempunyai pelatih hebat Pep Guardiola. 

Kombinasi kemampuan finansial dengan pengetahuan sepak bola membuat City menjadi sesuatu yang spesial. Penggabungan skuad luar biasa dan manager terbaik dunia menjadi resep jitu Manchester City.

Karena itu, kata Klopp, mereka hanya bisa mengalahkan Manchester City hanya jika berada dalam kondisi terbaik. ''Kami bisa melakukannya dalam beberapa kesempatan, walau tahun ini, itu tidak terjadi. Jadi, ini raihan yang pantas, sekali lagi selamat City," kata Klopp.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement