Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Berikut Daftar Layanan Bank Saat Libur Lebaran

Kamis 13 May 2021 05:05 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Warga melakukan transaksi menggunakan mesin ATM Bank BNI.

Warga melakukan transaksi menggunakan mesin ATM Bank BNI.

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Beberapa bank BUMN tetap beroperasi secara terbatas saat libur lebaran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Libur Lebaran 2021 semakin dekat, berbagai layanan publik termasuk perbankan akan beroperasi terbatas. Adapun layanan ini menutup operasi selama tanggal merah mulai 12 Mei sampai 14 Mei.

Bagi Anda yang memiliki keperluan perbankan selama periode Lebaran, berikut rangkuman Republika terkait layanan yang disediakan selama periode libur Idul Fitri antara lain

1. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

BNI tetap membuka 197 outlet pada libur cuti bersama, Rabu (12/5) mendatang. Sedangkan pada Kamis (13/5), perseroan menutup seluruh outletnya. Kemudian, pada H+1 Lebaran, yakni 14 Mei nanti, BNI mengoperasikan 24 outlet secara terbatas. 

"Nasabah tetap dapat menikmati layanan dan bertransaksi melalui fitur digital channel kami yang tetap beroperasi selama masa cuti bersama tersebut, seperti dapat melakukan penarikan tunai 7x24 jam seluruh ATM/CRM, SMS Banking, Internet Banking, serta memaksimalkan manfaat BNI Mobile Banking," ujar Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir dalam keterangan resmi seperti dikutip Selasa (11/5).

Dia memastikan nasabah yang akan menarik uang selama penutupan tidak perlu panik karena perusahaan menyiapkan Rp1 2,9 triliun per minggu untuk memenuhi kebutuhan Lebaran pada tahun ini.

2. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

Bank Mandiri memastikan sebanyak 223 kantor cabang tetap akan beroperasi secara terbatas dan melayani nasabah secara bergantian pada periode 12-16 Mei 2021. Hal ini mengingat kantor-kantor ini memberikan layanan dengan jam terbatas, yakni sejak pukul 08.30-15.00 waktu setempat.

Khusus pada 13 Mei yang bertepatan dengan perayaan Idul Fitri dan kenaikan Isa Almasih, sebanyak 25 kantor cabang Bank Mandiri masih tetap beroperasi secara terbatas dari total itu tiga di antaranya berada di wilayah DKI Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan layanan meliputi cek saldo, setor dan tarik tunai, pemindahbukuan, penggantian kartu, pembukaan blokir, serta pembayaran delivery order SPBU ke Pertamina. Adapun informasi lengkap tentang cabang-cabang yang operasional pada periode libur tersebut dapat diakses melalui linkbmri.id/operasionalcabangatau layanan Mandiri Call 14000.

“Per 19 April hingga 16 Mei 2021, perseroan juga telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp 20,8 triliun untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang tunai hari raya,” ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA