Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

ACT: Pasukan Israel Sudah Masuki Rumah-Rumah Palestina

Kamis 13 May 2021 06:00 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Yeyen Rostiyani

Pasukan Israel terlihat selama bentrokan dengan pengunjuk rasa Palestina di pusat kota kota Hebron, Tepi Barat, 11 Mei 2021.

Pasukan Israel terlihat selama bentrokan dengan pengunjuk rasa Palestina di pusat kota kota Hebron, Tepi Barat, 11 Mei 2021.

Foto: ABED AL HASHLAMOUN/EPA
ACT menyerukan agar masyarakat Indonesia membantu warga Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palestina, Mustofa Abu Assi, mengatakan kondisi di Palestina sangat memprihatinkan, pasukan Israel kembali menyerang warga Palestina. Warga di sana terlihat takut dan tidak berdaya.

"Di sini sangat mengkhawatirkan, pasukan Israel sudah memasuki gedung dan rumah. Sehingga warga Palestina sangat takut dan histeris," kata dia dalam acara yang bertajuk 'Darurat Al Aqsa Selamatkan Gaza Rebut Kembali Palestina', Rabu (12/5).

Ia menambahkan, warga Palestina pun ingin penyerangan ini berakhir. Mereka ingin hidup damai dan sejahtera. "Mereka berdoa dan berusaha agar kondisi ini tidak semakin parah," kata dia.  

Pada kesempatan sama, Ketua Dewan Pembina ACT Ahyudin mengatakan, penyerangan Israel ke Palestina adalah bentuk penjajahan yang tidak pernah berakhir. Ia mengimbau kepada masyarakat Indonesia agar membantu warga Palestina dengan berdoa dan memberikan barang-barang yang mereka butuh untuk bertahan hidup di sana.

"Umat Islam tidak hanya diberikan kemampuan oleh Allah membantu umat Islam di Palestina dengan doa semata, melainkan juga dengan harta dan jiwa. Penyerangan ini adalah bentuk penjajahan yang tidak pernah berakhir," katanya 

Kemudian, ia melanjutkan persatuan umat Islam harus menyikapi tragedi Palestina ini  agar warga Palestina bebas dari penjajahan Israel. Menurutnya, mendukung atau melakukan apapun karena Allah SWT, juga karena rasa kemanusiaan apapun ke Palestina adalah hak benar yang harus dilakukan.

"Kita harus fokus untuk merebut kembali tanah Palestina dari jajahan Israel. Niat ini karena Allah atas nama keagungan Allah. Gemuruh takbir ini kekuatan untuk Palestina," kata dia.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA