Jalan Trunojoyo Bandung Dipadati Warga Jelang Idul Fitri

Red: Muhammad Fakhruddin

Sejumlah pusat perbelanjaan di Jalan Dalem Kaum dan Jalan Kepatihan, Kota Bandung masih ramai oleh pengunjung dan pedagang yang berjualan, Rabu (12/5) malam sekitar pukul 19.50 Wib. Meski kepadatan pengunjung tidak seperti akhir pekan kemarin namun relatif ramai.
Sejumlah pusat perbelanjaan di Jalan Dalem Kaum dan Jalan Kepatihan, Kota Bandung masih ramai oleh pengunjung dan pedagang yang berjualan, Rabu (12/5) malam sekitar pukul 19.50 Wib. Meski kepadatan pengunjung tidak seperti akhir pekan kemarin namun relatif ramai. | Foto: Republika/M Fauzi Ridwan

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Kawasan pertokoan fesyen Jalan Trunojoyo, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/5) dipadati oleh berbagai kalangan masyarakat untuk berbelanja pada malam menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Masyarakat berjalan menyusuri jalan tersebut untuk berbelanja dan memadati kawasan itu. Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku telah meminta para aparatnya untuk terus memantau mobilitas masyarakat di malam menjelang Idul Fitri.

"Pokoknya saya minta ke teman-teman di lapangan jangan sampai ada kerumunan," kata Oded saat melakukan pemantauan titik penyekatan.

Di kawasan tersebut, baik Jalan Trunojoyo dan Jalan Sultan Agung kerap dituju para pemuda dan pemudi untuk berbelanja pakaian menjelang Lebaran. Akibatnya arus lalu lintas di jalan tersebut menjadi tersendat, karena lalu lalang para pejalan kaki yang tumpah ruah, sebab ada beberapa pedagang pakaian yang menggunakan trotoar untuk melapak.

Selain itu, sejumlah ruas jalan di kawasan itu berubah menjadi tempat parkir untuk sepeda motor, sehingga jalan menjadi sempit dan tak sedikit kendaraan yang memutar balik. Padahal, sejumlah akses menuju kawasan tersebut telah ditutup oleh pihak kepolisian untuk mengurangi kerumunan masyarakat.

Selain di kawasan itu, kawasan pusat perbelanjaan lainnya di Jalan Dalem Kaum dan Jalan Kepatihan juga dipadati oleh masyarakat. Meski di sejumlah kawasan itu aparat Satpol PP dan kepolisian telah bersiaga, gelombang masyarakat yang berkunjung tetap meningkat.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Warga yang Abai Prokes di Pusat Keramaian Dites Antigen

Pengunjung di Pusat Perbelanjaan Lakukan Rapid Test Antigen

Soal Pembukaan Destinasi Wisata, Ini Penjelasan Satgas

Wali Kota Malang Sidak Prokes di Pusat Perbelanjaan

H-3 Lebaran, Pusat Perbelanjaan Mulai Ramai Pengunjung

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image