Kamis 13 May 2021 09:05 WIB

Rio Ferdinand Soroti Keroposnya Pertahanan MU

Rio Ferdinand menyebut rapuhnya pertahanan MU yang dijaga Lindelof dan Maguire.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Didi Purwadi
Rio Ferdinand, mantan bek Manchester United (MU), menyebut MU memiliki barisan pertahanan yang keropos.
Foto: REUTERS/Edgar Su
Rio Ferdinand, mantan bek Manchester United (MU), menyebut MU memiliki barisan pertahanan yang keropos.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rio Ferdinand meragukan kemampuan Victor Lindelof. Ia meminta Manchester United (MU) merekrut bek baru untuk mendampingi Harry Maguire. 

Ole Gunnar Solskjaer menjadikan Lindelof sebagai kompatriot Maguire sebagai duet bek tengah di mayoritas pertandingan Pasukan Setan Merah musim ini. Namun, Ferdinand sangsi akan formula itu jika terus dipertahankan. 

"Menurut saya, jika MU ingin semakin kuat dan berkembang, adalah dengan memperbaiki bek tengah," kata Ferdinand, seperti dilansir BT Sport, Rabu (12/5). 

Ferdinand mengambil contoh kekalahan MU atas Leicester City dua hari lalu. Menurutnya, hal tersebut terjadi karena rapuhnya pertahanan yang dijaga Lindelof dan Maguire. 

"Tim yang baik dalam pertahanan adalah (Ruben) Dias dan (John) Stones (di Manchester City). Tidak ada orang yang bisa melewati mereka selama beberapa bulan terakhir," ujarnya. 

"Saya tidak melihat itu di Manchester United sebagai bek tengah," ucapnya. 

MU memiliki persoalan tersendiri di sektor pertahanan. Eric Bailly kerap dibekap cedera, sementara Axel Tuanzebe belum bisa tampil konsisten. 

Maguire juga masih dalam masa pemulihan cedera pergelangan kaki yang ia dapatkan ketika menghadapi Aston Villa. Meski begitu, Maguire diperkirakan sudah bisa merumput di final Liga Europa. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement