Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

UPZ Permatabank Syariah Salurkan Bantuan ke Sukabumi

Rabu 12 May 2021 22:37 WIB

Red: Gita Amanda

UPZ Permatabank Syariah menyalurkan bantuan untuk Sukabumi dan Malang.

UPZ Permatabank Syariah menyalurkan bantuan untuk Sukabumi dan Malang.

Foto: Rumah Zakat
Dengan adanya bantuan ini masyarakat sangat bahagia sekali

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- UPZ PermataBank Syariah bersinergi dengan Rumah Zakat dalam program Bahagia Bersama Ramadhan dengan sasaran untuk penerima manfaat yang terdampak bencana di Sukabumi dan Malang.

Bantuan yang diberikan berupa paket Berbagi Buka Puasa, Bingkisan Lebaran Keluarga, Janda Berdaya, Kado Lebaran Yatim, dan Ramadhan Bebas Hutang. Penyaluran bantuan mulai disalurkan dari tanggal 7 - 11 Mei 2021 dengan jumlah penerima manfaat sebanyak kurang lebih 200 Penerima Manfaat.

Penyaluran paket bantuan tersebut dilakukan di Desa Bantargadung, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi. Lokasi tersebut pada bulan Februari 2021 lalu, terdampak bencana pergerakan tanah.

Selain itu, paket bantuan juga diberikan di Desa Pamotan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Lokasi ini merupakan daerah terdampak bencana gempa bumi malang bermagnitudo 6,7 SR pada awal April 2021 lalu. Gempa bumi ini menyebabkan banyak kerusakan bangunan/tempat tinggal dan fasilitas umum, dari kerusakan parah, sedang sampai ringan.

Dengan adanya bantuan ini masyarakat sangat bahagia sekali, apalagi menjelang hari raya Idul Fitri dan dalam kondisi ditengah pandemi Covid-19 yang menghantam perekonomian masyarakat.

“Alhamdulillah, saya sangat senang sekali menerima bantuan ini. Untuk persiapan menyambut hari raya Idul Fitri. Semoga bencana pada beberapa minggu lalu tidak terulang dan pandemic Covid-19 segera berakhir. Kami doa kan untuk Bapak /Ibu donator semoga diberi Kesehatan, rezeki melimah dan balasan kebaikan lainnya yang berlipat dari Allah swt,” tutur salah satu penerima manfaat

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA