Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Memphis Grizzlies Kejutkan Dallas Mavericks

Rabu 12 May 2021 22:04 WIB

Red: Didi Purwadi

Ilustrasi laga NBA. Memphis Grizzlies meraih kemenangan atas Dallas Mavericks dalam sebuah pertandingan basket NBA.

Ilustrasi laga NBA. Memphis Grizzlies meraih kemenangan atas Dallas Mavericks dalam sebuah pertandingan basket NBA.

Foto: AP/Tony Gutierrez
Memphis Grizzlies meraih kemenangan 133-104 atas Dallas Mavericks dalam laga NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ja Morant membukukan 24 poin, delapan assist dan tujuh rebound untuk membawa tuan rumah Memphis Grizzlies meraih kemenangan atas Dallas Mavericks. Memphis membukukan kemenangan 133-104 dalam pertandingan basket NBA pada Selasa (Rabu WIB).

Dillon Brooks mencetak 22 poin dan tiga steal serta John Konchar menambahkan 18 untuk Grizzlies (36-33). Kemenangan Memphis atas Dallas ini merupakan kemenangan ketiga berturut-turut dan keempat dalam lima pertandingan meski bermain tanpa Jonas Valanciunas (nyeri punggung) dan Jaren Jackson Jr. (cedera lutut).

Kyle Anderson menyumbang 15 poin dan Brandon Clarke mengumpulkan 14 poin dan sembilan rebound saat Memphis diuntungkan dengan tujuh pemain mencetak dua digit. Grizzlies menembak 57,3 persen dari lantai dan 48,5 persen (16-untuk-33) dari jarak 3 poin.

Tim Hardaway Jr. mencetak 19 poin, Willie Cauley-Stein menambah 16 poin tertinggi musim ini dan Jalen Brunson menambah 15 poin untuk Mavericks (40-29) yang menyaksikan kemenangan beruntun empat pertandingan mereka terhenti. Luka Doncic hanya menghasilkan 4 dari 16 tembakan dari lantai untuk membukukan 12 poin. Dia juga membuat Mavericks ketakutan setelah dia melompati papan iklan dan jatuh ke lantai beton saat mengejar bola lepas di sisa waktu 24 detik kuarter kedua.

Dunk Cauley-Stein memangkas keunggulan Memphis menjadi 72-69 pada pertengahan kuarter ketiga sebelum Anderson mencetak delapan dari 10 poin berikutnya untuk timnya. Anderson menyambut lonjakan itu dengan tiga jumper jarak menengah dan Morant menambahkan jumper pendek untuk mendorong keunggulan Grizzlies menjadi 84-71.

Dallas berusaha untuk melawan, namun De'Anthony Melton dan Morant memasukkan lemparan tiga angka secara beruntun untuk mendorong keunggulan Memphis menjadi 96-80.Frustrasi meningkat untuk Mavericks, yang melihat Dwight Powell dikeluarkan setelah melakukan pelanggaran mencolok pada Clarke pada awal kuarter keempat.

Grizzlies mencetak delapan poin pertama kuarter tersebut untuk memicu angka 13-4 dan membawa keunggulan mereka menjadi 109-86. JJ Redick dari Dallas tertatih-tatih di luar lapangan pada awal kuarter kedua dan tidak kembali ke pertandingan yang menurut tim mengalami nyeri tumit kanan. Redick melewatkan awal musim ini karena masalah tumit kanan/Achilles.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA