Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

BMM Terus Lakukan Gerakan Memfasilitasi Kebaikan

Rabu 12 May 2021 20:27 WIB

Red: Gita Amanda

Sepanjang Bulan Ramadhan 1442 Hijriah, Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) telah banyak melakukan program distribusi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sepanjang Bulan Ramadhan 1442 Hijriah, Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) telah banyak melakukan program distribusi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Foto: BMM
BMM menggandeng berbagai mitra dalam melaksanakan gerakan memfasilitasi kebaikan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepanjang Bulan Ramadhan 1442 Hijriah, Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) telah banyak melakukan program distribusi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Tidak hanya melaksanakan program secara mandiri, sebagai bentuk tanggung jawab BMM sebagai Laznas, BMM juga menggandeng berbagai mitra dalam melaksanakan gerakan memfasilitasi kebaikan.

Direktur Eksekutif BMM, Novi Wardi, mengungkapkan sinergi dan kolaborasi yang BMM lakukan merupakan sebuah bukti nyata BMM dalam menanggulangi dampak Covid-19 yang belum kunjung berakhir dan memiliki dampak kepada semua orang. Karena itu, melalui tagline Kembalikan Nuranimu, BMM mengajak seluruh donatur, baik lembaga dan perorangan untuk bergandengan tangan membantu sesama.

Gerakan memfasilitasi kebaikan Ramadhan diawali dengan membagikan 500 paket bingkisan Ramadhan kepada yatim dhuafa oleh BMM dan BaitulmaalKu di wilayah pelosok dan pesisir Jawa Barat pada 21-22 April 2021. Kemudian kegiatan lainnya pun terus berlangsung diantaranya dengan membagikan 2.260 paket berbuka puasa untuk yatim, dhuafa, dan penghafal Alquran serta 360 paket bingkisan Ramadhan, dan 640 Alquran bersama One Ummah yang di distribusikan di wilayah Jawa Barat pada 23 April-9 Mei 2021.

Pada 8 Mei 2021, BMM bersama Yayasan Seribu Mahkota Surga (Yayasan EMAS) dan Gerakan Sedekah Seribu Perak (GEBRAK) membagikan THR kepada 100 Guru Ngaji dan pahlawan pendidikan terdampak Covid-19 di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

“Kondisi pahlawan pendidikan saat ini sangat memprihatinkan, terutama para guru ngaji, dai, serta honorer. Mereka yang penghasilannya berdasarkan lama jam kerja dan dibayar seikhlasnya tentu membuat penghasilannya semakin berkurang. Karena itu, adanya program ini sangat bermanfaat membantu para pahlawan pendidikan,” ujar Pria yang akrab disapa Novwar tersebut.

Seperti Ramadhan sebelumnya, BMM kembali menggandeng Youtuber dan influencer Tanah Air yaitu Mas Wahid dalam sebuah kolaborasi berbagi manfaat kepada sesama. Sebanyak 134 bingkisan lebaran telah disalurkan kepada para yatim dhuafa di wilayah Kota Semarang pada 3 Mei 2021.

"Alhamdulillah estafet kebaikan masih terus berlanjut, semakin banyak mitra yang melakukan sinergi memfasilitasi kebaikan bersama BMM. BMM juga diamanahkan kembali menjadi mitra salur program-program Ramadhan dari berbagai platform donasi digital," tambah Novwar.

Untuk kesekian kalinya, BMM juga kembali dipercaya sebagai mitra salur oleh BenihBaik.com untuk membagikan 29 ribu es krim dari Wall’s bagi para garda terdepan penanggulangan Covid-19 yaitu tenaga kesehatan, supir ambulance, hingga petugas pemakaman pada 28 April-5 Mei 2021 di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Makassar, Palembang, Aceh, Medan, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur. Menyalurkan bantuan 400 bingkisan lebaran dari Indosat untuk yatim, penghafal Alquran, dan dhuafa di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, DIY, dan Aceh pada 10 Mei 2021.

Tak hanya BenihBaik.com, platform crowdfunding KitaBisa.com pun turut mempercayakan BMM untuk untuk menyalurkan bantuan berupa 900 paket berbuka puasa dan sembako untuk panti asuhan dari influencer serta pengusaha, Agus Yahya Sukmana dan #OrangBaik yang menyalurkan bantuannya kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten pada 6-10 Mei 2021.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA