Rabu 12 May 2021 17:00 WIB

Barcelona Siap Tampung Buffon

Meski sudah memutuskan hengkang dari Juventus, Buffon belum ingin pensiun.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Friska Yolandha
Kiper Juventus Gianluigi Buffon
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Kiper Juventus Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gianluigi Buffon memastikan bakal angkat kaki dari Juventus setelah kontraknya habis di akhir musim 2020/21. Barcelona dikabarkan bersedia menampung sang kiper di bursa transfer pertengahan tahun ini. 

Meski sudah memutuskan hengkang dari Bianconeri, Buffon belum ingin pensiun. Ia mengisyaratkan masih ingin bermain di level tertinggi Eropa. 

Dalam laporan Footmercato yang dikutip Football Italia, Rabu (12/5), Buffon ingin mencoba mencicipi kompetisi sepakbola Spanyol. Barcelona menjadi salah satu target klub agar kiper berusia 43 tahun itu berpentas di La Liga. 

Buffon dianggap pantas menjadi kiper cadangan untuk melapisi Marc-Andre Ter Stegen. Barcelona disebut ingin melepas Neto untuk menyisakan satu tempat bagi Buffon nanti. 

Bersama Juventus, Buffon sudah berbakti selama hampir 20 tahun. Ia tercatat sebagai kiper termahal pada masanya ketika direkrut dari Parma dengan mahar 52,8 juta euro pada musim 2001/02. 

Ia mencatat totaal 683 pertandingan di bawah panji Bianconeri dengan rekor 322 clean sheet. Bersama timnas Italia, ia mempersembahkan satu gelar Piala Dunia 2006. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement