Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah Tayang Saat Lebaran

Rabu 12 May 2021 15:48 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

'Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah' tayang serentak di bioskop 13 Mei.

'Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah' tayang serentak di bioskop 13 Mei.

Foto: Instagram @tetamovie
'Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah' tayang serentak di bioskop 13 Mei.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah tayang serentak di bioskop mulai 13 Mei 2021. Kabar tersebut disampaikan di akun Instagram resmi film, @tetamovie.

Sejak pertengahan April 2021, akun sudah mengunggah foto dan video yang mengabarkan hal tersebut. Momen Lebaran tahun ini sengaja dipilih sebagai tanggal perilisan film drama tentang keluarga itu.

Baca Juga

"Setelah dua Ramadhan kita menjalani pandemi, Keluarga Emak Abah kini telah siap untuk berjumpa dengan kalian di bioskop kesayangan," tulis akun pada unggahan yang mengumumkan tanggal tayang.

Terdapat pula berbagai unggahan mengenai para pemeran film, termasuk mendiang aktor Adi Kurdi yang memerankan tokoh Abah. Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah merupakan film terakhir mendiang.

Sinema arahan sutradara Dedi Setiadi itu turut dibintangi Novia Kolopaking, Ceria Hade, Anisa Fujianti, Pudji Lestari, serta Cut Ashifa. Aktris Novia Kolopaking, pemeran tokoh Emak, menyampaikan ajakan menonton film.

Pada salah satu video, dia bercerita sudah 20 tahun tidak syuting karena kesibukan dengan keluarga dan komunitas. Tiba-tiba, dia diajak terlibat dalam film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah.

Novia bersedia karena dia senang dapat bereuni dengan keluarga dari sinetron yang dulu dia perankan, dengan sutradara dan para pemeran yang sama. Dia menemukan kembali kebahagiaan yang sama.

Film memang melibatkan para pemeran dari sinetron keluarga populer di era 1990-an yang dulu dibintangi Novia, "Keluarga Cemara". Kisahnya diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis FX Rudy Gunawan.

"Kalau teman-teman semua mau ikut berbahagia bersama kami, ingin tersenyum bersama kami, saksikan film kami Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah di bioskop kesayangan. Mudah-mudahan kita semua keluar bioskop tersenyum bahagia, membahagiakan siapa saja," ujar Novia.

Rumah produksi Alimi Pictures semula merencanakan film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah tayang di bioskop pada 16 April 2020. Akan tetapi, jadwal itu tertunda akibat pandemi Covid-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno, turut menyambut kehadiran film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah. Dia mengajak penikmat film kembali menonton film-film nasional di bioskop.

Dalam tayangan videonya di akun Instagram @tetamovie, Sandiaga mengatakan hal itu menjadi bentuk dukungan dan apresiasi terhadap sineas Indonesia. Tentunya, juga akan mendorong pemulihan ekonomi kreatif, khususnya industri perfilman Indonesia. 

"Semoga para sineas tetap semangat dalam berkarya untuk terus memajukan industri perfilman Indonesia, dengan karya-karya berkualitas dan membanggakan," tutur Sandiaga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA