Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Natural and Bold Make Up Inspirasi Riasan Lebaran

Rabu 12 May 2021 15:42 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Riasan terkadang membuat perempuan tampil lebih percaya diri saat Lebaran.

Riasan terkadang membuat perempuan tampil lebih percaya diri saat Lebaran.

Foto: Wallpaperflare
Riasan terkadang membuat perempuan tampil lebih percaya diri saat Lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Make Up Director Sociolla, Archangela Chelsea secara khusus merangkum inspirasi make up yang bisa menjadi rujukan para beauty enthusiasts untuk tampil lebih cantik dan percaya diri saat Idul Fitri. Inspirasi make up dihadirkan dalam dua tampilan berbeda, yakni natural make up look dan bold make up look.

Chelsea menekankan bahwa apapun riasan yang dipilih untuk momen Idul Fitri, kesehatan dan kelembaban kulit merupakan modal dasar mendapat hasil sempurna. “Selain itu, tak kalah penting adalah pemilihan look yang disesuaikan dengan kepribadian dan karakter dari masing-masing beauty enthusiasts,” kata Chelsea dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Chelsea mengatakan dua inspirasi make up looks itu adalah tampilan favorit, yang selalu bisa dimanfaatkan untuk momen-momen spesial seperti Lebaran. Selain itu, dia mengingatkan pengaplikasian produk make up yang mudah, ringan, dan tahan lama akan sangat mendukung tampilan lebih maksimal.

 

Natural Look

Bagi beauty enthusiasts yang menyukai tampilan minimalis sangat cocok memilih tren make up natural look. Riasan yang cenderung terlihat ringan itu akan memberikan kesan kecantikan alami, seperti layaknya tanpa make up. Padahal, triknya berfokus pada langkah-langkah pengaplikasian produk secara detail daripada jumlah produk yang digunakan. Riasan itu juga sangat fleksibel dengan penggunaan masker.

Langkah pertama untuk pengaplikasian dasar make up bisa menggunakan rice toner, sunscreen UV, dan poreless fluid foundation. Setelah itu dilanjutkan penggunaan liquid corrector dengan shade natural cream beige atau nude beige, serta penekanan garis wajah dengan highlight dan contour. Setelah mempertegas garis wajah agar terlihat ramping dengan contour, beauty enthusiasts bisa menggunakan warna peach untuk memberikan kesan natural pada pipi.

Berlanjut ke area mata, persiapkan eyeshadow palette berwarna senada, bisa peach atau merah muda, kemudian brow stroke pencil, dan matte eyeliner berwarna hitam. Menyempurnakan tampilan natural dengan lipstik matte berwarna peach.

Chelsea mengingatkan tips dan trik yang harus diperhatikan pada tampilan natural adalah memastikan blend semua produk secara sempurna dengan beauty blender. Kemudian, pilih warna-warna yang cenderung ke monokrom untuk membuat tampilan make up tetap terlihat natural dan fresh.

 

Bold Make Up

Sentuhan warna hitam dan dark wine adalah kunci utama yang dihadirkan dalam tren make up ini. Tujuannya membuat tampilan riasan semakin menonjol.

Chelsea menyarankan menggunakan pelembab yang membantu menghidrasi kulit. Kulit harus tetap terasa lembab dan kenyal, sehingga riasan bisa memberikan hasil sempurna. Langkah selanjutnya yakni mempersiapkan BB cream dan liquid illuminator untuk menciptakan tampilan shimmer yang halus dan cantik, liquid concealer untuk menutupi jerawat dan kantung mata, serta bedak padat berwarna senada dengan shade kulit pengguna.

Bocoran produk selanjutnya adalah contouring powder untuk menekankan garis wajah dan blusher berwarna pink untuk kesan merona. Lanjut ke arah mata bisa menggunakan eyebrow pensil berwarna coklat, yang dipadu eyeshadow dengan sentuhan abu-abu dan hitam. Tak ketinggalan, maskara hitam untuk mempertegas area mata. Melengkapi riasan, beauty enthusiasts juga bisa menggunakan lipstik berwarna dark wine untuk memberikan kesan bold mewah.

Chelsea mengatakan tips dan trik pada tampilan riasan bold adalah jangan pernah takut mencoba warna-warna baru. Kemudian, jangan lupa menggunakan concealer di area bawah mata, karena dengan penggunaan masker riasan ini akan banyak menonjolkan make up di area mata.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA