Bela Palestina pada Khutbah Idul Fitri

Rep: Fuji E Permana/ Red: Muhammad Hafil

 Rabu 12 May 2021 14:35 WIB

Bela Palestina pada Khutbah Idul Fitri. Foto: ilustrasi khutbah Foto: ANTARA/M. Irfan Ilmie Bela Palestina pada Khutbah Idul Fitri. Foto: ilustrasi khutbah

Bela Palestina pada Khutbah Idul Fitri 1442 Hijriyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aqsa Working Group (AWG) menyampaikan pesan untuk membela Al Aqsa dan Palestina pada khutbah Idul Fitri 1442 Hijriyah. Pesan tersebut disampaikan kepada para khatib Idul Fitri dan kaum Muslimin serta seluruh eleman masyarakat.

Ketua Presidium AWG, Anshorullah mengatakan, sehubungan dengan serangan brutal zionis apartheid Israel ke Gaza, yang mengakibatkan korban jiwa terus berjatuhan dan hancurnya ratusan bangunan milik warga. Maka bersama ini AWG menyampaikan hal-hal sebagai berikut.

Baca Juga

"Kepada para khatib Idul Fitri, dihimbau untuk menyampaikan tema tentang keutamaan Al Aqsa dan pembelaan pada Palestina pada khutbah Idul Fitri 1442 Hijriyah ini yang jatuh pada hari Kamis tanggal 13 Mei 2021," kata Anshorullah dalam surat imbauan kepada khatib Idul Fitri, Rabu (12/5).

Ia menyampaikan, AWG juga mengajak memanjatkan doa qunut nazilah di rakaat terakhir sholat Idul Fitri. Untuk keselamatan rakyat Palestina khususnya di Gaza. Supaya mereka memiliki kekuatan dalam melakukan perlawanan terhadap kedzaliman zionis apartheid Israel.

Kepada kaum Muslimin, AWG mengimbau untuk selalu menyisipkan doa untuk Al Aqsa dan Palestina di setiap kesempatan. AWG juga mengimbau untuk meningkatkan infaq guna membantu bangsa Palestina.

"Kepada seluruh elemen masyarakat yang peduli pada nilai-nilai kemanusiaan dihimbau untuk memenuhi timeline media sosialnya dengan seruan #AlAqsaHaqquna, #FreePalestine, #SaveGaza," ujarnya.

Anshorullah mengatakan, demikian himbauan ini AWG sampaikan, semoga Allah Ta’ala memudahkan usaha semuanya dan mencatatanya menjadi jihad dalam membela Al Aqsa dan Palestina. Atas perhatiannya, AWG ucapkan syukran jaziila dan jazaakumullah khairan jazaa. Allahu Akbar, Al Aqsa Haqquna.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X