Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Tak Perlu Risau, di UBSI Bisa Kuliah Dengan Biaya Ringan

Rabu 12 May 2021 14:31 WIB

Red: Gita Amanda

Universitas BSI memberikan akses pendanaan biaya kuliah dengan cicilan untuk para mahasiswa baru periode September 2021.

Universitas BSI memberikan akses pendanaan biaya kuliah dengan cicilan untuk para mahasiswa baru periode September 2021.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
UBSI ingin mencetak generasi muda yang kompeten dengan memberikan kemudahan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) punya kiat tersendiri dalam memberikan kemudahan terhadap mahasiswanya agar bisa kuliah dengan biaya ringan. Salah satunya memberikan akses pendanaan biaya kuliah dengan cicilan untuk para mahasiswa baru periode September 2021.

“Universitas BSI bekerja sama dengan Danacita untuk pembayaran kuliah. Kampus ingin mencetak generasi muda yang kompeten dengan memberikan kemudahan pembayaran agar kualitas pendidikan tetap terdepan meskipun dalam iklim ekonomi yang tidak menentu selama pandemi ini,” tutur Kepala Bagian Marketing and Communication (Marcom), Achmad Baroqah Pohan, Senin (10/5) lalu.

Ia menjelaskan, Universitas BSI berupaya meringankan biaya kuliah dengan mencicil melalui platform Danacita. Cukup dengan mendaftar melalui aplikasi M-PMB UBSI atau di link bit.ly/apppmbubsi2020, lalu lakukan ujian saringan masuk secara online, lalu pilih metode pembayaran melalui Danacita.

Danacita membantu mahasiswa yang tidak memiliki dana atau biaya dalam membayar kuliah terlebih dahulu. “Sehingga mahasiswa hanya perlu membayar kembali ke Danacita secara bertahap dengan pemilihan skema per 6 bulan hingga 12 bulan untuk mahasiswa aktif. Sedangkan mahasiswa baru diberikan waktu 24 bulan,” bebernya.

Achmad pun menambahkan, perkuliahan periode September 2021 ini sudah memasuki penerimaan mahasiswa baru (PMB) gelombang ke-3 yakni dari 7 April hingga 7 Juni 2021.

Fakultas yang dibuka untuk periode September 2021 antara lain Fakultas Teknik & Informatika (FTI) dengan program studi Rekayasa Perangkat Lunak (S1), Teknologi Informasi (S1), Ilmu Komputer (S1), Teknik Industri (S1), Teknik Elektro (S1), Sistem Informasi Akuntansi (D3), Sistem Informasi (D3/S1), dan Teknologi Komputer (D3).

Selain itu ada Fakultas Komunikasi & Bahasa (FKB) dengan program studi Ilmu Komunikasi (S1), Sastra Inggris (S1), Hubungan Masyarakat/ Public Relations (D3/S1), Penyiaran/ Broadcasting (D3/S1), Periklanan/ Advertising (D3) dan Bahasa Inggris (D3).

Sedangkan pada Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) dengan program studi yaitu Manajemen (S1), Akuntansi (D3/S1), Administrasi Perkantoran (D3), Administrasi Bisnis (D3), Manajemen Pajak (D3), dan Perhotelan (D3).

“Kampus Universitas BSI sebagai kampus yang selalu up to date tentang perkembangan teknologi menerapkan pembayaran kuliah secara host to host & akurat melalui Bank BCA, Permata & Mandiri, Indomaret, Alfamart, dan Danacita,” tandas Achmad.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA