Rabu 12 May 2021 07:58 WIB

Guardiola Bangga City Amankan Gelar Liga Inggris Tersulit

Sejauh ini, Guardiola total telah mengumpulkan delapan titel bersama Man City.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City resmi menjadi kampiun Liga Primer Inggris 2020/2021. Kepastian ini menyusul kekalahan rival terdekat, Manchester United (MU), pada pekan ke-35.

Pelatih City Josep Guardiola angkat bicara soal keberhasilan tersebut. Menurutnya, titel Liga Inggris musim ini merupakan perjalanan yang paling sulit diraih.

Baca Juga

"Ini yang paling sulit. Kami akan selalu mengingat musim ini. Saya sangat bangga sebagai pelatih di sini dan menangani para pemain," kata Guardiola menjelaskan dilansir laman resmi klub, Rabu (12/5).

Adapun ini menjadi trofi Liga Inggris ketujuh bagi Man City di sepanjang sejarah klub. Prestasi itu sekaligus jadi yang ketiga bagi Guardiola selama menangani the Citizens.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol mengeklaim, semua pemain memberikan kontribusi terbaik di sepanjang perjalanan musim ini. Para penggawa the Citizens bahkan menunjukkan konsistensi yang sangat luar biasa.

"Setiap hari mereka ada di sana berjuang untuk sukses, serta berusaha selalu menjadi lebih baik. Mereka semua adalah pemain yang sangat tangguh," sambung Guardiola.

Sejauh ini, Guardiola total telah mengumpulkan delapan titel sejak merapat ke Stadium Etihad pada 2016. Peluang untuk dirinya menambah gelar pun terbuka lebar apabila ia berhasil menang melawan Chelsea di partai final Liga Champions 2020/2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement