Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuchel Puji Warisan Lampard di Chelsea

Rabu 12 May 2021 07:35 WIB

Red: Endro Yuwanto

Mantan pelatih Chelsea Frank Lampard.

Mantan pelatih Chelsea Frank Lampard.

Foto: Infografis Republika
Tuchel mengaku hanya melanjutkan pekerjaan yang sudah dimulai oleh Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Thomas Tuchel memuji pendahulunya, Frank Lampard, yang disebutnya mewariskan mental pemenang di Chelsea, sebelum ia tiba di Stamford Bridge. Tuchel mengantarkan the Blues ke dua partai final, yakni Liga Champions dan Piala FA.

"Frank punya catatan luar biasa dalam fase grup Liga Champions dan memenangi semua pertandingan Piala FA yang dimainkan," kata Tuchel dilansir laman resmi Chelsea, Selasa (11/5) malam. "Jadi itu semua meletakkan pondasi bagi kami untuk mencapai dua final ini dan saya tidak akan pernah melupakannya."

Tuchel mengaku bahwa kedatangannya sejak 26 Januari hanyalah melanjutkan pekerjaan yang sudah dimulai oleh Lampard.

"Saya selalu sadar bahwa Frank sudah menciptakan warisan di Chelsea, sebagai pemain dan lantas sebagai pelatih," jelas Tuchel. "Kami sadar datang di tengah musim dan hanya berusaha menyelesaikan pekerjaan yang diawalinya."

Kendati memasuki empat bulan pertamanya sebagai pelatih Chelsea dengan sejumlah capaian gemilang, Tuchel menegaskan bahwa pekerjaan the Blues belum selesai. Ia menegaskan sudah menjadi karakter Chelsea bahwa di tiap kompetisi yang diikuti, selalu mematok target menjadi pemenang.

Selain tampil di dua final meraih hasil terbaik, Tuchel juga mematok Chelsea harus menuntaskan pekerjaan finis di empat besar Liga Primer Inggris musim ini.

"Klub ini dibangun untuk konsisten memenangi pertandingan dan menjuarai kompetisi, dan sejak itu semua kami belum menjuarai apapun," kata Tuchel. "Kami masih harus memainkan dua final dan harus finis di empat besar. Itu masih jadi tantangan. Pekerjaan belum selesai."

Chelsea, yang saat ini menempati urutan ketiga klasemen dengan koleksi 64 poin, akan menjamu Arsenal dalam laga pekan ke-36 Liga Primer Inggris di Stamford Bridge pada Kamis (13/5) WIB.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA