Rabu 12 May 2021 06:02 WIB

Buffon akan Tinggalkan Juventus di Akhir Musim

Buffon mengakui, tak mudah meninggalkan Juventus dengan segala kenangan di dalamnya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Juventus Gianluigi Buffon.
Foto: Fabio Ferrari / LaPresse via AP
Kiper Juventus Gianluigi Buffon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang veteran Gianluigi Buffon telah mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Juventus pada akhir musim. Kiper berusia 43 tahun itu menjalani kiprah kali kedua bersama Juve. Ia pertama kali bergabung pada tahun 2001, dan sempat menghabiskan satu musim dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada 2018/2019.

Buffon memenangkan 10 gelar juara Serie A Italia dan empat kali juara Coppa Italia bersama klub tersebut. Ia merupakan pemenang Piala Dunia bersama timnas Italia pada tahun 2006.

"Setiap awal juga ada akhirnya. Dan ini adalah akhir babak kedua saya di Juve," kata Buffon di Twitter dikutip dari Independent, Rabu (12/5).

Buffon mengakui, tak mudah meninggalkan Juventus dengan segala kenangan di dalamnya. Tapi, ia memastikan keputusan itu sudah bulat.

"Keputusan diambil, matang, dan dikomunikasikan selama berbulan-bulan. Tapi bukan keputusan yang mudah," jelas Buffon."Karena tak mudah memotong ikatan ini. Di sini ada cerita, kegembiraan, air mata, dan rumah. Tapi saya tahu waktunya telah tiba. Saya telah memberikan segalanya. Saya telah menerima lebih banyak. Waktu yang akan datang adalah segalanya untuk ditulis. Dan untuk hidup. Selalu, sampai akhir."

Buffon belum memastikan apakah dia akan gantung sarung tangan untuk selamanya. "Saya akan pensiun atau menemukan situasi yang memotivasi saya, pengalaman berbeda untuk dipertimbangkan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement