Selasa 11 May 2021 21:38 WIB

Wali Kota Padang Minta Takbiran Dilaksanakan Virtual

Pemkot Padang melaksanakan kegiatan malam takbiran yang disiarkan melalui Facebook.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Mas Alamil Huda
Wali Kota Padang Hendri Septa.
Foto: Dok Pemkot Padang
Wali Kota Padang Hendri Septa.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Wali Kota Padang, Sumatra Barat, Hendri Septa meminta kepada masyarakat agar melakukan kegiatan di malam takbiran secara virtual. Ia menyebut, Pemkot Padang melaksanakan kegiatan malam takbiran yang disiarkan melalui Facebook livestreaming pada link @DiskominfoKotaPadang.

"Takbiran supaya dilaksanakan secara virtual mengingat saat ini Kota Padang berada pada zona oranye," kata Hendri Septa,  Selasa (11/5).

Selain itu, Hendri juga menutup semua objek wisata selama libur Idul Fitri. Untuk memastikan hal itu, Pemkot Padang bekerja sama dengan Polresta Padang. Ia menyebut daerah yang masuk ke dalam kategori zona oranye memang tidak diperkenankan membuka objek wisata. Terlebih pascalebaran biasanya rentan tercipta kerumunan yang berpotensi meningkatkan angka penularan Covid-19 di Kota Padang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani mengatakan, sejak memasuki Mei 2021, peningkatan kasus Covid-19 di Kota Padang cukup tinggi. "Hingga 9 Mei 2021 sudah terjadi penambahan 700 kasus positif aktif, karena jumlah yang sembuh lebih sedikit dibandingkan jumlah terkonfirmasi positif," ucap Feri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement