Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Antisipasi Pemudik, RS Diminta Tambah Ruang Isolasi

Selasa 11 May 2021 20:16 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi.

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi.

Foto: Dok Diskominfo Kota Cirebon
Pemudik yang berhasil lolos dari penyekatan, diminta melakukan isolasi mandiri. 

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Sejumlah rumah sakit di Kota Cirebon diminta untuk menambah ruang isolasi. Hal itu sebagai antisipasi lonjakan kasus Covid-19 mengingat banyaknya orang yang memaksa untuk mudik. 

"Saat ini tingkat keterisian ruang isolasi di rumah sakit antara 30 hingga 100 persen," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, Selasa (11/5).

Agus mengatakan, sudah meminta kepada kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon untuk menambah ruang isolasi di rumah sakit hingga 25 persen. Meski demikian, dia tidak berharap terjadi lonjakan kasus hingga membuat keterisian di rumah sakit menjadi penuh.

Untuk itu, Agus meminta, kepada pemudik yang berhasil lolos dari penyekatan untuk mematuhi protokol kesehatan. Mereka pun diminta melakukan isolasi mandiri terlebih dulu sebelum berkumpul dengan keluarga. "Pengawasannya ada di tingkat RT dan RW," kata Agus. 

Pengurus RT dan RW di Kota Cirebon telah memiliki inovasi untuk mendata warga yang baru dari luar kota di wilayah masing-masing. Selanjutnya mereka akan memberikan laporan kepada satgas di tingkat kelurahan dan kecamatan. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA