Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Masjid Raya JIC Gelar Sholat Id 50 Persen Kapasitas

Selasa 11 May 2021 19:26 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Indira Rezkisari

Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC) di Koja, Jakarta Utara. Pengurus masjid ini akan menggelar Shalat Id dengan 50 persen kapasitas pada Kamis (13/5).

Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC) di Koja, Jakarta Utara. Pengurus masjid ini akan menggelar Shalat Id dengan 50 persen kapasitas pada Kamis (13/5).

Foto: Dok Pemkot Jakut
Jamaah sholat Id JIC diharap hanya dari warga sekitar masjid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC) akan menyelenggarakan Sholat Idul Fitri Kamis (14/5). Sesuai anjuran pemerintah, pelaksanaan Sholat Id hanya bisa diikuti 50 persen dari total daya tampung masjid yang berlokasi di Koja, Jakarta Utara, itu.

"Kalau di era biasa kapasitas Masjid Raya Jakarta Islamic Centre di ruang ibadah utama, selasar dan koridor serta halaman masjid bisa menampung sebanyak 20.000 orang jamaah. Untuk nanti akan kita isi hanya separuhnya saja" kata Ketua Panitia Sholat Idul Fitri Masjid Raya JIC, Aep Saifullah, dalam siaran pers Pemkot Jakarta Utara, Selasa (11/5).

Aep berharap, jamaah Sholat Id hanya warga sekitar masjid. Jamaah di wilaya lain diharapkan sholat di tempat yang disediakan di wilayah masing-masing.

Bagi masyarakat yang hendak mengikuti Sholat Id di Masjid Raya JIC, kata dia, harus melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin. Mulai dari membawa sajadah masing-masing, memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

"Hal ini dilakukan untuk menjaga dan menghindari penularan Covid-19," katanya.

Aep menambahkan, khatib Sholat Id di Masjid Raya JIC adalah Ustadz Ali Muhammad Al Hudaibi. Sholat Id mulai dilaksanakan pukul 07.00 WIB. Jamaah diminta datang lebih awal agar tidak terjadi kerumunan.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA