Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Terminal Kampung Rambutan Sepi Saat Larangan Mudik

Selasa 11 May 2021 18:45 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Suasana lengang di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta.

Suasana lengang di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta.

Foto: Republika/Thoudy Badai
Terminal Kampung Rambutan yang biasanya ramai oleh calon penumpang kini lengang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kondisi Terminal Kampung Rambutan terlihat sepi dari aktivitas penumpang bus pada periode larangan mudik yang dimulai dari 6 - 17 Mei 2021. Pantauan Antara di lokasi pada Selasa, suasana di area keberangkatan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) Terminal Kampung Rambutan yang biasanya ramai oleh calon penumpang kini terlihat lengang.

Hanya tampak sejumlah pekerja yang tengah merenovasi beberapa bagian di area ruang tunggu keberangkatan bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan. Selain itu, tak tampak pula deretan bus AKAP yang biasa terparkir untuk melayani penumpang tujuan berbagai daerah tersebut.

Baca Juga

Sejumlah petugas Dishub DKI Jakarta juga terlihat berjaga di beberapa titik di area Terminal Kampung Rambutan pada periode larangan mudik tahun ini. Sebelumnya Kepala Terminal Kampung Rambutan Made Jony mengatakan pada periode larangan mudik Terminal Kampung Rambutan hanya melayani angkutan perkotaan.

"Kalau layanan angkutan perkotaan masih beroperasi," kata Made Jony.

Terminal Kampung Rambutan merupakan terminal besar yang melayani rute luar kota dan angkutan umum dalam kota Jakarta. Rute angkutan luar kota di terminal ini melayani Bandung, Cirebon, Sukabumi, Tasikmalaya, Garut, Cikampek, Banjar, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Kediri, Malang, Madiun, Bogor, Depok dan kota lainnya. Sementara angkutan umum dalam kota melayani tujuan Lebak Bulus, Grogol, Kalideres, Pulo Gadung, Tanah Abang, Senen, dan rute lainnya.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA