Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Fadli Zon: Tengku Zulkarnain Ulama Cerdas dan Kritis

Selasa 11 May 2021 17:32 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Gita Amanda

Mantan Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengenang Ustaz Tengku Zulkarnain sebagai sosok ulama yang sangat mencintai Indonesia dan agamanya.

Mantan Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengenang Ustaz Tengku Zulkarnain sebagai sosok ulama yang sangat mencintai Indonesia dan agamanya.

Foto: Republika TV/Fian Firatmaja
Almarhum dinilai memiliki pribadi yang hangat dan berani menyampaikan pendapat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan wakil ketua DPR Fadli Zon mengenang Ustaz Tengku Zulkarnain sebagai sosok ulama yang sangat mencintai Indonesia dan agamanya. Almarhum dinilai memiliki pribadi yang hangat dan berani menyampaikan pendapatnya secara apa adanya

"Saya melihat beliau sosok ulama yang cerdas, kritis dan mempunyai visi kebudayaan. Karena beliau sendiri berawal seorang seniman yang kemudian merasa terpanggil menjadi dai," ujar Fadli kepada wartawan, Selasa (11/5).

Awal perkenalan Fadli dengan Tengku Zulkarnain terjadi pada 1996. Ia bertemu almarhum ketika baru merintis sebagai ulama di Jakarta dan belum terkenal seperti sekarang.

"Saya bertemu berkali kali di berbagai tempat dengan Ustaz Tengku ini. Kemudian punya pribadi yang hangat, kemudian saya kira Ustaz Tengku ini orangnya berani menyampaikan apa adanya," ujar Fadli.

Di samping itu, Fadli menilai Tengku Zulkarnain adalah sosok yang saat ini tengah berusaha menghapus Islamfobia di Indonesia. Menurutnya, itulah bukti kecintaannya terhadap Islam dan Indonesia.

"Kecintaannya kepada agama dan berusaha belakangan ini juga berusaha menghapus Islamphobia. Jangan ada fobia terhadap Islam, itu yang saya kenang Ustaz Tengku," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA