Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

LKC Dompet Dhuafa Berikan Kebahagiaan untuk Puluhan Lansia

Selasa 11 May 2021 17:22 WIB

Red: Hiru Muhammad

Pada pengujung Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri, LKC (Layanan Kesehatan Cuma-Cuma) Dompet Dhuafa mengadakan kegiatan berbagi Parsel Ramadhan bagi pasien member yang masuk dalam kategori lansia (lanjut usia) di wilayah Bogor, Ciputat, dan Tangerang Selasa (11/5).

Pada pengujung Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri, LKC (Layanan Kesehatan Cuma-Cuma) Dompet Dhuafa mengadakan kegiatan berbagi Parsel Ramadhan bagi pasien member yang masuk dalam kategori lansia (lanjut usia) di wilayah Bogor, Ciputat, dan Tangerang Selasa (11/5).

Foto: istimewa
Kegiatan Parsel Ramadhan ini menargetkan 70 paket yang sudah ditentukan penerimanya

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Pada pengujung Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri, LKC (Layanan Kesehatan Cuma-Cuma) Dompet Dhuafa mengadakan kegiatan berbagi Parsel Ramadhan bagi pasien member yang masuk dalam kategori lansia (lanjut usia) di wilayah Bogor, Ciputat, dan Tangerang pada Selasa (11/5).

Budi Rahmat yang bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan menjelaskan, acara pembagian parsel Ramadhan ini dilangsungkan pada dua tempat.

“Pembagian diselenggarakan di dua wilayah, di sekitar wilayah Tangerang Selatan dan di daerah Bogor, penerima manfaat dari parsel Ramadhan ini difokuskan kepada para lansia yang kondisinya kurang mampu. Karena, para lansia ini termasuk sebagai masyarakat yang rentan dengan penyakit, terutama pada situasi pandemi Covid-19 ini, maka perlu diberikan makanan dengan nutrisi yang baik,” ujar Rahmat.

Kegiatan Parsel Ramadhan yang dilangsungkan LKC-DD ini menargetkan 70 paket kepada penerima manfaat yang sudah ditentukan kriterianya.

“Total penyaluran paket ini ada 70, semuanya untuk para lansia yang kondisinya kurang mampu, baik secara kesehatan dan ekonomi ya. Sebuah kenikmatan ya berbagi untuk kaum dhuafa yang sangat membutuhkan, apalagi di situasi yang serbasulit di era saat ini, berbagi tuk sesama di saat Ramadhan. Para lansia dan dhuafa merasa sangat diperhatikan dan semoga paket Parsel Ramadhan ini bisa membantu para lansia dan dhuafa,” ungkap Budi.

Situasi kegiatan berlangsung kondusif dan tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, dan menjaga jarak. “Acara berlangsung kondusif. Ketika pembagian tadi banyak yang menanyakan kenapa ada warga yang tidak kebagian (parsel Ramadhan), lalu kita sampaikan bahwa parsel Ramadhan ini untuk saat ini kita prioritaskan untuk para lansia. Hal ini dikarenakan masih banyak di sekitar kita yang masih membutuhkan terkait kebutuhan sehari-hari dan sembako dikarenakan situasi pandemi Covid-19.

Pemilihan penerima manfaat ini juga kita prioritaskan kepada lansia dan dhuafa yang sedang menjalani proses pengobatan rutin ke rumah sakit atau klinik. Mekanisme pembagiannya dengan menggunakan dua cara, yaitu penyaluran di satu titik kumpul dan diatur kedatangannya agar tidak berbarengan, tetap menerapkan protokol kesehatan, dan cara berikutnya yaitu dengan metode penyaluran door to door,” ujarnya.

Pembagian parsel ini disambut baik oleh para penerima manfaat. Salah seorang penerima manfaat bernama Maswani (70 tahun) mengungkapkan terima kasihnya karena sudah diberikan paket Ramadhan untuknya.

“Terima kasih kepada donatur Dompet Dhuafa karena sudah memberikan parsel Ramadhan ini. Saya bersyukur sekali, ini bermanfaat untuk saya dan keluarga. Jadi punya bahan untuk memasak dan makanan buat di rumah, terima kasih sekali lagi,” tutur Masnawi dengan senyum bahagia yang terukir di wajahnya.

.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA