Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Jelang Lawan Leicester, Solskjaer Galau

Selasa 11 May 2021 17:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer saat perempat final Liga Eropa UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Manchester United dan Granada CF di Manchester, Inggris, 15 April 2021.

Reaksi manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer saat perempat final Liga Eropa UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Manchester United dan Granada CF di Manchester, Inggris, 15 April 2021.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
beberapa jam sebelum pertandingan dimulai, Solskjaer belum mengumumkan skuadnya

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengalami kegalauan menentukan skuad yang bakal dibawa untuk menghadapi Leicester City, Rabu (12/5) dini hari.

Bahkan, sampai saat ini, beberapa jam sebelum pertandingan dimulai, Solskjaer belum mengumumkan skuadnya. Menurut Ole, dirinya akan menunggu nasihat dari pakar olahraga klub untuk menentukan skuad.

Dirinya berharap bisa menurunkan skuad terbaik dalam sisa pertandingan musim ini. Namun, dengan harus melakoni tiga pertandingan dalam lima hari, Ole menegaskan tiga mungkin menurunkan starting XI yang sama. Oleh karena itu, pelatih asal Norwegia itu pun galau menentukan siapa yang bakal jadi starter melawan Leicester.

''Itu sedikit sulit bagi saya. Mengetahui bahwa jika saya melakukan (starting) XI yang sama lagi pada Selasa dan Kamis, itu tidak mungkin. Saya akan mengambil risiko cedera terlalu besar,'' ungkap Solskjaer, dikutip dari laman resmi MU, Selasa (11/5).

Karena itu, Ole minta dirinya tidak disalahkan atas rotasi pemain yang dilakukannya. Karena hal itu harus dilakukan, sebab tidak aman memainkan pemain yang sama dalam empat pertandingan sisa. Sehingga dirinya harus menentukan prioritas.

Apalagi kapten Harry Maguire kemungkinan besar bakal absen karena cedera saat melawan Aston Villa. Daniel James juga masih diragukan bisa tampil. Sementara Anthony Martial masih belum pulih dari cedera.

Untuk menutupi celah di skuadnya, Ole kembali memanggil pemain U-23, seperti Amad, Shola Shoretire, Hannibal dan Anthony Elanga.

''Mereka (Amad dan Shoretire) jadi pesaing. Jelas dan mereka berada di skuad utama. Mereka juga berlatih dengan kami setiap harii. Jadi saya akan mempertimbangkan beberapa peman muda akan diturunkan,'' ujar Solskjaer.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA