Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Sekolah Prestasi Global Rampungkan Ramadhan School

Selasa 11 May 2021 14:34 WIB

Red: Irwan Kelana

Salah satu acara Ramadhan School yang diadakan oleh Sekolah Prestasi Global (PresGo) Depok.

Salah satu acara Ramadhan School yang diadakan oleh Sekolah Prestasi Global (PresGo) Depok.

Foto: Dok Sekolah PresGo
Beragai kegiatan daring dan luring itu diikuti siswa KB-TK dan SD PresGo.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK --  Sekolah Prestasi Global (PresGo) Depok menggelar Ramadhan School  dari tanggal  19 April hingga 7 Mei 2021.   “Alhamdulillah rangkaian demi rangkaian kegiatan  terlaksana dengan baik serta berjalan penuh haru dan Bahagia,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global Ahmad Faisal melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Adapun kegiatan yang sudah dilaksanakan seperti kegiatan belajar Ramadhan, muraja’ah harian serta pelaksanaan Pekan Ramadhan PresGo 1442 H yang terdiri dari kegiatan perlombaan siswa SD dalam lomba asmaul husna dan tahfidz Quran. 

“Sedangkan untuk siswa KB dan TK dilaksanakan kegiatan buka puasa bersama (bukber) virtual dan muraja’ah akbar di mana siswa menampilkan bacaan ayat Alquran di atas panggung dengan disaksiskan oleh kedua orang tuanya dengan protokol kesehatan yang ketat,” papar Faisal.

Selain  kegiatan tersebut,  juga dilaksanakan kegiatan live yuotube untuk acara dongeng islami Bersama Kak Maulana yang sangat disambut antusias oleh semua siswa-siswi Sekolah Prestasi Global, yang berlokasi di Jl Palem I nomo  1 Mampang Indah Dua, Rangkapan Jaya,  Pancoran Mas,  Kota Depok.  “Tak lupa di  ujung acara dilaksanakan bakti sosial dan santunan yatim sebagai amanah dari para donatur, terutama siswa,  orang tua dan juga karyawan PresGo,” tuturnya.

Faisal mengemukakan, momen yang paling mendebarkan dan menegangkan bagi siswa dan orang tua yakni pada saat siswa tampil membacakan ayat Alquran di atas panggung. “Hal ini  membuat haru bagi sebagian banyak peserta.  Sebab,  hal ini melatih mental dan keberanian siswa,” ujarnya. 

Ia juga menegaskan, pandemi  tidak jadi alasan tidak produktif. “Alhamdulilah,  PresGo tetap berusaha melayani semaksimal mungkin tumbuh kembang siswa.  Meski masih banyak kekurangan di sana sini.  Ke depannya kami berharap dan berdoa semoga pandemi  ini cepat berlalu dan kembali ke kondisi normal.  Sehingga,  siswa siswi dapat dengan leluasa dan tenang  melaksanakan kegiatan belajar di sekolah,” paparnya.

Faisal berharap dukungan dan kerja  sama semua stakeholder Sekolah Prestasi Global di  masa pandemi  ini untuk terus dapat bersinergi dengan kondisi saat ini. Juga, tetap berkomunikasi dengan sekolah agar segala sesuatunya terus dapat berjalan dengan baik. 

“Semoga Ramadhan tahun depan akan lebih baik segala galanya.  Dan kami doakan semua peserta didik yang ada di PresGo dalam keadaan sehat wal afiat. Tetap menjaga protokol kesehatan  dengan disiplin yang baik guna menghindari penularan Covid-19  yang sampai dengan hari ini masih berlangsung,” kata Ahmad Faisal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA