Selasa 11 May 2021 18:06 WIB

Mobil Terakhir Ford Falcon GT Terjual Rp 9,9 Miliar

FPV GT tak lagi diproduksi pada 2014.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Ford Falcon GT adalah sebuah mobil spesial. Mobil yang dipasarkan di Australia itu sempat dipasarkan dengan metode yang unik.

Dilansir dari Car Advice pada Senin (10/5), mobil itu juga sempat dipasarkan dengan nama FPV GT untuk produk keluaran 2013 dan 2014. Nah, untuk produk keluaran 2014, Ford sempat melakukan penjualan lewat proses lelang.

Baca Juga

Hal itu dilakukan untuk 500 produk terakhir sebelum akhirnya FPV GT tak lagi diproduksi pada 2014. Saat itu, dana lelang disumbangkan untuk National Breast Cancer Foundation.

Sejumlah pecinta otomotif pun sangat termotivasi untuk terlibat dalam lelang itu. Hingga akhirnya, salah satu FPV GT terjual dengan harga sekitar 280 dolar AS.

Mobil itu merupakan mobil dengan build number 500. Artinya, mobil itu merupakan FPV GT terakhir. Kini, mobil itu pun telah berganti pemilik dengan nilai penjualan senilai 700 ribu dolar AS.

Sebagai mobil spesial, mobil itu pun dihadirkan dengan warna spesial yakni Victory Gold'. Warna itu merupakan warna spesial karena jadi warna yang juga digunakan dalam Ford Falcon GT keluaran pertama pada 1967.

Selain itu, mobil ini juga dihiasi dengan tanda tangan dari sejumlah tim produksi. Tapi, tanda tangan itu dilakukan dengan spidol khusus sehingga hanya bisa dilihat dengan X-ray.

Soal dapur pacu, mobil dari Ford Performance Vehicles (FPV) ini dibekali dengan mesin 5 liter supercharged V8. Lewat mesin itu, maka FPV GT menyajikan output sebesar 470 daya kuda dan torsi 570 Nm.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement