Masjid-Masjid di Kolkata Gelar Sholat Ied Dua Gelombang

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko

 Selasa 11 May 2021 13:15 WIB

Masjid di Kolkata (ilustrasi) Foto: AP/Manish Swarup Masjid di Kolkata (ilustrasi)

Para ulama mengimbau Muslim India untuk sholat Id di rumah saja

REPUBLIKA.CO.ID, KOLKATA -- Sejumlah masjid di Kolkata, India akan menggelar sholat Ied dengan beberapa gelombang. Hal ini dilakukan untuk menghindari pertemuan banyak orang yang dapat berisiko tinggi terjadinya penyebaran Covid-19. Pada sisi lain, para ulama juga mengimbau Muslim India untuk sholat Id di rumah saja sehingga masjid tidak terlalu ramai. 

Salah satu Masjid yang memberlakukan sholat dua gelombang adalah Masjid Nakhoda di jalan Zakaria. Masjid itu melaksanakan sholat Id dua gelombang pada pukul  6.30 pagi dan 8.30 pagi. 

Baca Juga

“Sholat Idul Fitri itu sakral dan istimewa, dan banyak orang datang ke masjid untuk sholat. Kami memutuskan untuk melaksanakan sholat dalam dua shift agar ada ruang untuk menjaga jarak sosial. Memakai masker wajib di dalam masjid, ”kata pengawas Masjid Nakhoda Nasser Ebrahim seperti dilansir Times of India pada Selasa (11/5). 

Begitupun beberapa masjid lainnya seperti di daerah Beckbagan, Park Circus, Beniapukur, Mominpore dan Metiabruz juga memutuskan untuk mengadakan sholat dalam beberapa gelombang. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X