Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Posisi Arteta di Arsenal Masih Aman

Selasa 11 May 2021 12:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Foto: Facundo Arrizabalaga / POOL/EPA POOL
Mikel Arteta dianggap pelatih yang tepat untuk membawa Arsenal agar lebih maju.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Petinggi Arsenal dilaporkan telah menetapkan tenggat waktu bagi pelatih Arsenal, Mikel Arteta, untuk bisa bertahan menjadi pelatih the Gunners untuk musim depan. Sebelumnya, Arteta diklaim bakal meninggalkan Emirates Stadium lantaran gagal membawa the Gunners melangkah ke partai final Liga Europa usai dikalahkan Villarreal.

Alhasil, Arsenal kini berisiko gagal lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun terakhir, dan masih ada kemungkinan klub mengakhiri musim di posisi papan bawah klasemen.

Meskipun musim 2020/2021 berjalan buruk, pemilik Arsenal, Stan Kroenke, dan direktur teknis Edu masih yakin bahwa Arteta adalah orang yang tepat untuk membawa klub agar lebih maju.

Menurut The Sun dilansir Sportsmole, Selasa (12/5), pelatih asal Spanyol itu tidak dalam bahaya langsung kehilangan pekerjaannya. Namun jika Arsenal tidak dapat meningkatkan hasil akhir musim ini di papan tengah klasemen menjelang tahun 2022, maka klub akan mencari pelatih kepala baru.

Di sisi lain, pada musim panas ini Arteta akan kembali berandil pada jendela transfer sejak pengangkatannya pada Desember 2019. Dewan direksi Arsenal yakin dia akan punya banyak waktu untuk menerapkan filosofinya sendiri di tim.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA