Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Komentator Sepak Bola China Minta Maaf

Selasa 11 May 2021 11:23 WIB

Red: Endro Yuwanto

Liga Super China.

Liga Super China.

Foto: Wikipedia
Xu Liang dianggap menghina klub Henan Songshan Longmen.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Komentator sepak bola di China, Xu Liang, meminta maaf atas komentarnya yang dianggap menghina klub Henan Songshan Longmen. Komentar itu dilontarkan saat Henan bertanding melawan Chongqing Liangjiang Athletic dalam babak lanjutan kompetisi liga setempat.

"Saya telah menggunakan beberapa kata yang tidak sopan dalam komentar saya selama pertandingan berlangsung antara Chongqing dan Henan," kata Xu dikutip media setempat, Selasa (11/5).

Dalam akun media sosialnya, pria tersebut mengakui komentar pedasnya terlontar gara-gara terpengaruh situasi di lapangan saat pertandingan lanjutan Liga Super China (CSL) berlangsung pada Ahad (9/5). Selain terhadap klub Henan, komentar negatifnya itu juga ditujukan kepada bek kesebelasan tersebut Toni Sunjic yang berkebangsaan Bosnia.

"Saya telah lama tertarik pada klub Henan. Saya hanya merasa kecewa atas penampilan Sunjic sehingga membuat sesuatu yang melukai para fan Henan. Oleh sebab itu, saya meminta maaf kepada Sunjic dan Henan," tulis Xu.

Permintaan maaf tersebut disampaikan setelah manajemen klub Henan mengeluarkan pernyataan yang menyesalkan komentar Xu. "Pada menit ke-68 pertandingan itu, Xu Liang secara terang-terangan menghina klub kami dan menyebut Sunjic sebagai pemain arogan. Itu melukai klub dan para penggemar," demikian pernyataan klub Henan.

Dalam pertandingan tersebut, Henan menyia-nyiakan keunggulan dua gol lebih dulu sebelum akhirnya menyerah dengan skor 2-3 di tangan Chongqing.



sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA