Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Haru, Momen Pertemuan Terakhir Sandiaga Uno dan Bang Sapri

Selasa 11 May 2021 11:19 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Sandiaga Uno dan Bang Sapri

Sandiaga Uno dan Bang Sapri

Haru, Momen Pertemuan Terakhir Sandiaga Uno dan Bang Sapri

VIVA – Komedian yang terkenal jago membuat pantun yakni Sapri, telah meninggal dunia pada Senin, 10 Mei 2021, di Rumah Sakit Sari Asih Ciledug, Tangerang, Banten. Bang Sapri meninggal dunia di usia 49 tahun, karena penyakit gula atau diabetes yang dideritanya.

Kabar mengenai meninggalnya Bang Sapri telah menarik perhatian banyak masyarakat, terutama para artis. Sederet rekan-rekan artis tampak mengunggah perasaan kehilangan mereka ke Instagram. Mereka mengunggah foto Sapri yang disertai dengan caption berisi doa terbaik.

Tidak hanya para rekan-rekan artis saja, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yakni Sandiaga Uno, juga merasa kehilangan karena meninggalnya Sapri. Melalui akun Instagram pribadinya, Sandiaga mengunggah video yang menampilkan kebersamaannya dengan Sapri. Selengkapnya baca di halaman berikutnya.

Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Sandiaga mengungkapkan bahwa semasa hidup, Sapri merupakan sosok yang sangat menghibur dan pekerja keras.

Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, Bang Sapri di Rumah Sakit Sari Asih, Ciledug pada ba’da maghrib tadi. Almarhum saya kenal sebagai sosok yang sangat menghibur dan pekerja keras. Saya tahu betul bagaimana perjuangannya, jatuh bangunnya meniti karir di industri kreatif mulai dari menjadi pelawak, aktor, host hingga menjadi seorang pengusaha kuliner,” tulis Sandiaga Uno dikutip VIVA, Selasa, 11 Mei 2021.

Sandiaga bercerita bahwa pertemuan antara dirinya dan Sapri dalam video tersebut, terjadi pada tahun 2020 lalu. Saat itu, Sandiaga mengunjungi beberapa UMKM milik Sapri di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan. Sandiaga tidak menyangka, pertemuan itu akan menjadi petemuan terakhir. Selengkapnya baca di halaman berikutnya.

Tahun lalu saya sempat datang ke beberapa UMKM miliknya di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan. Mulai dari warung soto mie, laundry hingga barbershop. Tak menyangka pertemuan kami pada waktu itu menjadi pertemuan kami yang terakhir,” tulis Sandiaga.

Selamat jalan, Bang Sapri. Semoga kerja kerasmu dalam meraih apa yang dicita-citakan bisa menginspirasi banyak orang di luar sana.

Allahumagfirlahu Warhamhu Wa’afi’i Wafuanhu. Semoga Almarhum husnul khotimah, dilapangkan kuburnya, dihapus segala dosanya, dan diterima segala amal ibadahnya. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kekuatan. Aamiin yra,” tulis Sandiaga menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA