Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Ucapan dan Kata-Kata Idul Fitri Penuh Makna

Selasa 11 May 2021 11:03 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

Ucapan Idul Fitri: Ucapan dan Kata-Kata Idul Fitri Penuh Makna

Ucapan Idul Fitri: Ucapan dan Kata-Kata Idul Fitri Penuh Makna

Ini ucapan dan kata-kata menyambut dan merayakan hari raya Idul Fitri

Salah satu budaya yang tidak boleh tidak dilakukan menjelang, saat dan bahkan setelah lebaran adalah mengirim berbagai kata-kata indah sebagai ucapan Lebaran untuk saling meminta maaf dan tentunya mempererat silahtuhrahmi.

Apalagi dimusim pandemi seperti ini ketika larangan mudik semakin diperketat sehingga menghalangi kita untuk menemui keluarga dan saudara tercinta di kampung halaman.

Tapi tidak apa-apa meskipun lebaran kali ini harus dirayakan di tempat berbeda, yang penting silahturahmi tetap jalan.

Nah, untuk yang tidak bisa mudik dan bepergian kemana-mana ini dia daftar kata-kata Mutiara untuk menyambut dan merayakan hari raya Idul Fitri untuk dikirimkan ke Keluarga, Saudara dan Teman Kantor:

 

Untuk Keluarga:

Keluarga

  1. Waktu mengalir bagaikan air Ramadhan suci akan berakhir. Untuk salah yang pernah ada dan khilaf yang sempat terucap Pintu ma'af selalu ku harap.
  2. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442H. Kami segenap keluarga besar ... mengucapkan 'Mohon maaf lahir & batin' Maafkan kesalahan kami yang disengaja maupun tidak disengaja. Semoga ibadah & amal baik kita diridhoi Allah SWT serta menjdi berkah buat kita semua.
  3. Izinkan saya dan keluarga mengucapkan Selamat Idul Fitri 1442Hijriah. Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir Batin. Semoga Di Hari Kemenangan Ini, Kita terus merajut silaturrahmi, menjadi muslim yang sempurna dan bermanfaat untuk sesama.
  4. Ketika tangan tak mampu menjabat kaki tak dapat melangkah, hanya hati yang mampu berbisik mohon maaf atas segala kesalahan. Selamat Idul Fitri 1442 H/2021 M.
  5. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemisikinan harta ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf.
  6. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga di hari yang suci ini memperbaharui keimanan, kedamaian, dan kegembiraan ditengah keluarga kita.
  7. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Mohon maaf lahir batin. Taqobbalallahu minna wa minkum. Barakallahu Fiikum. Semoga kita dapat dipertemukan kembali Ramadhan tahun depan. Selamat merayakan bersama keluarga tercinta. Ingat, selalu jaga kesehatan.
  8. Selamat Idul Fitri 1442. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga di hari kemenangan ini, kita semua dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
  9. Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Semoga di hari yang fitri ini kita mampu kembali ke jatidiri insani menjadi pribadi-pribadi yang kepada siapapun, kapanpun dan dimanapun mampu menebar damai dan saling berbagi.
  10. Selamat merayakan Hari Raya Idulfitri 1442 H. Mari bersihkan diri di hari yang fitri, semoga segala dosa & kesalahan kita yang lalu terampuni. Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir & batin.
Baca Juga: Kata Kata Bijak yang Keren Banget agar Hidupmu Penuh Motivasi

Untuk Saudara Jauh:

saudara jauh

  1. Dengan segala kerendahan hati, Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita dan menjadikan kita kembali dalam keadaan yang suci.
  2. Kalbu tak pernah memberhala atau menghantui dan dari sanalah maaf berada secara asli. Selamat hari raya idul fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  3. Waktu mengalir bagaikan air. Ramadhan suci akan berakhir. Tuk salah yang pernah ada. Tuk khilaf yang sempat terucap. Pintu maaf selalu ku harap.
  4. Senja Ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari. Membawa cahaya kedamaian di penghujunh ramadhan. Menebar berkah di hari kemenangan.
  5. Di tengah gema takbir, hati tertunduk untuk memohon maaf. Dari lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, tingkah laku yang tidak berkenan serta hati yang berprasangka.
  6. Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka.
  7. Selamat idul fitri. Semoga Allah SWT menerima amal kami dan darimu (amal kita semua) dan semoga Allah SWT selalu memberikan kebaikan kepada kita sepanjang tahun dan selamanya.
  8. Dengan segala kerendahan hati, Perkenankan Kami Sekeluarga Menghaturkan "Selamat Menyambut kedatangan Idul Fitri 1 Syawal 1442 H"
  9. Tak ada untaian kalimat yang bisa menyenangkan hati setiap orang, tak ada kesempurnaan di dunia ini. Tak ada kesalahan yang tak termaafkan karena Dia Sang Pemilik Segalanya juga sangat Pemaaf.
  10. Dalam setiap senyum dan tawa bersama; Dalam setiap doa sunyi yang terjawab; Dalam setiap kesempatan yang datang padamu, semoga Allah memberkatimu!" Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H Mohon maaf lahir dan batin.
Baca Juga: Kata-kata Motivasi untuk Membantu Anda Sukses

Untuk Sahabat dan Kolega:

Sahabat dan kolega

  1. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H bagi umat muslim yang merayakannya. Dengan berakhirnya bulan suci Ramadan semoga kita tetap terus berada di jalan-Nya dengan hati yang bersih dan saling memaafkan.
  2. Selamat hari raya Idul fitri 1442 Hijriah /2021 Masehi. Mohon maaf lahir dan batin. Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum "Semoga Allah menerima amalan saya dan kamu, amalan puasa saya dan kamu“. Minal 'Aidin wal Faizin "Termasuk dari orang-orang yang kembali sebagai orang yang menang"
  3. Idul Fitri telah tiba di tahun 2021. Kita kembali menjadi suci setelah berperang melawan diri sendiri.Taqobballahuminna wa minkum, taqobbal ya kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
  4. Ramadan telah berlalu. Fajar hari kemenangan telah menyambut. Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian. Menebarkan berkah di Idul Fitri yang suci. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  5. Terkadang mata salah dalam melihat. Hati salah ketika menggugat. Mulut salah ucap hingga menyayat. Di bulan yang suci ini, dengan niat setulus hati, saya ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin.
  6. Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, disantunnya sapa ada celanya kata. Mohon Maaf Lahir & Bathin bila itu pernah terasa. Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1442 H.
  7. Hari ini segalanya terasa indah Andai semua salah & khilaf dapat terhapus dengan ikhlas. Selamat Iedul Fitri 1442 H, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  8. Kata-kata seindah zikir ter-alun bagaikan adzan, berbaris rapi dalam shaf, bagaikan tentara bersenjata, hari kemenangan itu akan tiba, keihklasan yang merajai hati untuk saling memaafkan. Selamat Iedul Fitri 1442 H.
  9. Dalam beningnya hati ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kesalahan. Selamat lebaran hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  10. Berbuat khilaf adalah sifat. Meminta maaf adalah kewajiban. Dan kembalinya fitrah adalah tujuan. Di hari fitri ini Mohon maaf lahir serta batin.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Masehi

Untuk para sobat muslim Cermati selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1442 Masehi ini. Semoga di hari lebaran tahun ini semua ibadah dan amalan kita selama bulan suci Ramadhan diterima dan jalinan silahturahmi tetap terjalin baik meskipun hanya dari untaian kata. Sekali lagi mohon maaf lahir dan batin, dan selamat merayakan hari kemenangan Lebaran 2021.

Baca Juga: Kumpulan Kata Bijak dari Figur-Figur Terkemuka

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA