Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Profil Bang Sapri, Pelawak yang Jago Bikin Pantun Kocak

Selasa 11 May 2021 10:07 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Komedian Sapri.

Komedian Sapri.

Profil Bang Sapri, Pelawak yang Jago Bikin Pantun Kocak

VIVA – Dunia hiburan Tanah Air tengah berduka, salah satu komedian ternama yakni Sapri, dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Senin, 10 Mei 2021. Sapri meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit yang diidapnya.

Kabar duka tersebut diunggah oleh adik dari Sapri yakni Dolly di Instagram story pribadinya. “Innalillahi wa innailaihi rojiun. Sapri bin Ahli,” tulis Dolly dikutip VIVA. 

Lihat Juga : Profil Bang Sapri, Pelawak yang Jago Bikin Pantun Kocak

Selama berkarier di dunia hiburan Tanah Air, pria plontos yang kerap disapa Bang Sapri itu dikenal sebagai seorang komedian yang jago membuat pantun. Ketika tampil dalam acara Pesbukers, Sapri kerap membuat penonton tertawa karena pantun-pantun kocak yang dibuatnya.

Dihimpun dari berbagai sumber, Sapri merupakan seorang komedian yang lahir di Bogor, 10 Maret 1971. Sapri memulai debut sebagai pelawak di televisi dengan menjadi pengisi acara dalam program Pesbukers yang tayang di ANTV, pada tahun 2011 lalu.

Lihat Juga : Bang Sapri Meninggal, Melaney Ricardo: Pantunmu Akan Selalu Terkenang!

Namanya pun melambung berkat acara komedi tersebut di mana Sapri selalu jago membuat pantun. Sapri pun kerap tampil beradu peran bersama pelawak-pelawak ternama lainnya seperti Eko Patrio hingga Opie Kumis.

Kemudian, pada tahun 2013, Sapri juga tampil dalam acara Campur-Campur yang tayang di ANTV. Setelah itu, Sapri mulai tampil dalam berbagai acara televisi lainnya.

Selain itu, Sapri juga sempat membintangi beberapa judul sinetron yang tayang di ANTV, di antaranya adalah sinteron berjudul RT Sukowi dan Jodoh Wasiat Bapak.

Beberapa hari belakangan, Sapri dikabarkan jatuh sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit. Fotonya yang terbaring dengan peralatan medis menempel di tubuhnya ramai beredar di media dan diunggah banyak rekan artis.

Namun, usai menjalani perawatan, takdir berkata lain. Sapri meninggal dunia di usia 49 tahun.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA