Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Eko Patrio Ungkap Diabetes yang Diderita Bang Sapri Merenggut Nyawa

Selasa 11 May 2021 10:06 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Bang Sapri.

Bang Sapri.

Eko Patrio Ungkap Diabetes yang Diderita Bang Sapri Merenggut Nyawa

VIVA – Komendian Sapri atau dikenal Bang Sapri meninggal dunia Senin, 10 Mei 2021. Sapri sempat menjalani perawatan bahkan tak sadarkan diri. 

Hari ini, perjuangan Bang Sapri melawan sakitnya sudah selesai. Komedian Eko Patrio sempat menceritakan riwayat penyakit yang diderita oleh Bang Sapri. 

Lewat channel YouTube, Paragram Official, Eko bercerita kadar gula darah Bang Sapri sempat mencapai 1100 namun sempat turun jauh menjadi 300. 

"Dari dokternya saya dapat info dia punya komorbid hipertensi, tapi komornbid kan penyakit penyerta, hipertensi, tadinya 175 jadi 125. Justru problem mendasarnya dari gulanya, dari 1100 sampe 300. Itu juga sudah bagus artinya sudah turun jauh," kata Eko Patrio menceritakan. Selengkapnya baca di halaman selanjutnya.

Lalu, apa penyebab kondisi Bang Sapri makin memburuk? Eko kembali bercerita, efek dari hipertensi dan juga kadar gula darah yang tinggi menyebabkan terjadinya pembekuan darah. 

"Cuma, kakinya mengalami pembekuan darah baik di kaki kiri maupun kaki kanan," kata Eko. 

Karena hal itulah, Bang Sapri sempat disarankan untuk melakukan amputasi. Namun hal itu belum sempat dilakukan, Bang Sapri telah berpulang. 

Seperti diketahui Bang Sapri memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air sebagai pelawak yang meramaikan acara Pesbukers ANTV pada 2011 lalu. Selengkapnya baca di halaman selanjutnya. 

Pria kelahiran Bogor 10 Maret 1971 ini menjadi terknal lantaran sering membuat pantun-pantun jenaka dalam setiap penampilannya di televisi. Ia bahkan sering beradu pantun dengan komedian senior Opie Kumis.

Selain terkenal lewat Pesbukers ANTV, Bang sapri juga sempat mengisi acara Campur-Campur yang juga tayang di ANTV. Almarhum juga sempat membintangi sinetron, RT Sukowi dan Jodoh Wasiat Bapak. 

Belakangan Bang Sapri jarang muncul di televisi. Dan beberapa hari belakangan, fotonya tak sadarkan diri terbaring lemah di rumah sakit beredar. Namun, nyawanya ternyata tak tertolong, Bang Sapri meninggal dunia di usia 49 tahun. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA