Mulai Bingung Masak Apa? Coba 5 Kreasi Simpel Serba Bayam 

Red: Ani Nursalikah

 Selasa 11 May 2021 09:52 WIB

Mulai Bingung Masak Apa? Coba 5 Kreasi Simpel Serba Bayam. Bayam (ilustrasi) Foto: PxHere Mulai Bingung Masak Apa? Coba 5 Kreasi Simpel Serba Bayam. Bayam (ilustrasi)

Salah satu sayuran yang murah dan bergizi tinggi adalah bayam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengonsumsi makanan bergizi selama Ramadhan sangat bermanfaat untuk tubuh. Makanan sehat pun tidak harus mahal.

Salah satu sayuran yang murah dan bergizi tinggi adalah bayam. Mengolah bayam pun tidak sulit. Berikut ini lima resep serba bayam yang dijamin enak dan membuat kita makin suka makan sayur, seperti dikutip dari siaran pers Grab Indonesia.

Mac n Cheese Bayam

Tambahkan bayam ke Mac n Cheese yang lezat, dan voila, kamu dapat menikmati makanan yang super enak dan juga bergizi! Tidak ada yogurt dan keju cheddar di dapur? GrabMart siap membantu! Dengan klik beberapa kali saja di aplikasi, bahan-bahan yang kamu inginkan sejam sampai di rumah kamu. Dijamin!

Bahan:

16 ons makaroni

4 cangkir daun bayam muda

1 siung bawang putih

8 ons keju cheddar dan parmesan parut

1 sendok makan minyak zaitun

½ sendok teh mustard tumbuk

½ sendok teh kunyit

½ sendok teh garam

Lada hitam

1 cangkir yogurt

Cara masak:

1. Panaskan panci besar berisi air mendidih dan beri garam. Masak pasta sesuai dengan instruksi yang ada di kemasan. Siapkan saringan di wastafel dan letakkan daun bayam di saringan. Saat pasta sudah matang, angkat dari api dan tiriskan pasta ke dalam saringan, biarkan air mendidih dari pasta membuat bayam menjadi layu.

2. Sementara itu, cincang bawang putih dan parut keju cheddar dan parmesan

3. Saat pasta sudah matang, panaskan minyak zaitun dengan api sedang dalam wajan besar. Tambahkan mustard bubuk, kunyit dan bawang putih, tumis selama 1 menit hingga bawang putih harum. Tambahkan pasta dan bayam ke dalam wajan dan aduk hingga rata.

4. Tambahkan keju cheddar dan parmesan lalu aduk hingga keju meleleh dan tercampur rata. Tambahkan garam dan lada hitam. Angkat dan tambahkan yogurt.

5. Sajikan saat masih hangat!

Baca juga: Sajian Kue Kering Khas Lebaran: Resep Putri Salju

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X