Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Saudi Laporkan Kerusakan Usai Proyektil Houthi Hantam Jazan

Selasa 11 May 2021 09:48 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Pasukan Houthi incar kilang minyak Arab Saudi.

Pasukan Houthi incar kilang minyak Arab Saudi.

Foto: AP/Reuters/berbagai sumber
. Serangan Houthi mengakibatkan beberapa kerusakan pada rumah dan mobil.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Pertahanan sipil Arab Saudi mengatakan di Twitter pada Selasa pagi bahwa proyektil Houthi telah jatuh di sebuah desa perbatasan di Jazan di selatan kerajaan itu. Serangan Houthi mengakibatkan beberapa kerusakan pada rumah dan mobil tetapi tidak menyebabkan korban luka-luka.

Pada Senin (10/5), koalisi pimpinan Saudi yang memerangi pasukan Houthi di Yaman mengatakan bahwa mereka telah mencegat sebuah kapal bermuatan bahan peledak di selatan Laut Merah dan menghancurkan pesawat nirawak bermuatan bahan peledak yang ditembakkan ke bandara Abha.

Baca Juga

Kelompok Houthi yang disebut berpihak pada Iran secara teratur menembakkan pesawat nirawak dan rudal ke Arab Saudi. Koalisi mengatakan mereka mencegat sebagian besar dari serangan lewat pesawat nirawak itu.

Perserikatan Bangsa-Bangsa menyatakan perang di Yaman mengakibatkan krisis kemanusiaan yang menyengsarakan warga terutama anak-anak dan wanita.Presiden AS Joe Biden menyatakan pemerintahannya akan memberikan prioritas dalam menciptakan perdamaian di Yaman.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA