Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Mahasiswa Univeritas Nusa Mandiri Sukses Bangun StartUp 

Selasa 11 May 2021 06:33 WIB

Red: Irwan Kelana

Rizal Prasetyo, mahasiswa program studi (Prodi) Ilmu Komputer Program Magister Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses membangun StartUp Cyber Security Website Mobile yang diberi nama Herocode Indonesia.

Rizal Prasetyo, mahasiswa program studi (Prodi) Ilmu Komputer Program Magister Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses membangun StartUp Cyber Security Website Mobile yang diberi nama Herocode Indonesia.

Foto: Dok UNM
Startup yang dikembangkannya diberi nama Herocode Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rizal Prasetyo merupakan mahasiswa program studi (Prodi) Ilmu Komputer Program Magister Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang saat ini aktif kuliah di semester tujuh. Ia sukses membangun StartUp Cyber Security Website Mobile App yang di beri nama Herocode Indonesia.

Pria yang kerap dipanggil Ijal ini membagikan pengalamannya  kuliah di Universitas Nusa Mandiri. Ia mengungkapkan, pengalaman belajar yang menyenangkan saat kuliah ialah pada saat pelajaran model bussiness. Ijal juga memiliki pengalaman bekerja di bidang development sejak tahun 2013 hingga saat ini. Ia bekerja sebagai programmer di perusahaannya sendiri. Selain itu, ia juga pernah mengikuti kegiatan Internasional bertajuk Forum International Blackhat Community. 

“StartUp Herocode.id bergerak dalam bidang web development, mobile app, software engginering, digital marketing and cyber security, dengan tagline Thrive on With Herocode,” ujarnya sebagai owner Herocode.id kepada media, Kamis (29/4).

Ijal tak lupa memberikan pesan kepada teman-temannya di Universitas Nusa Mandiri,  jika bekerja di bidang yang disukai dan mengexplore dunia IT jangan di satu tempat saja. Melalui startup ini ia ingin memotivasi rekan-rekan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri yang lain, untuk berkarya dan berinovasi dalam mengembangkan potensi mereka sesuai bakat dan minat masing-masing.

Sementara itu, Dr Dwiza Riana selaku rektor Universitas Nusa Mandiri menyampaikan agar mahasiswa  terus berinovasi, berani mencoba dan berbuat. 

"Itu yang selalu kami tanamkan kepada alumni kampus Nusa Mandiri. Jika tujuannya baik, tentu akan menghasilkan manfaat bagi masyarakat. Seperti halnya produk Herocode.id yang dibuat oleh Rizal Prasetyo. Insya Allah akan terus berkembang dan menjadi bisnis yang semakin sukses seiring dengan manfaat yang dirasakan masyarakat. Dwiza berharap, sebagai alumni Nusa Mandiri Ijal dapat terus mengembangkan potensi yang dimiliki,” kata Dwiza.

“Semoga kisah Rizal ini menjadi inspirasi bagi rekan-rekannya di Universitas Nusa Mandiri untuk turut terjun dalam bisnis digital dan menjadi pebisnis yang tangguh.  Menambah deretan Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri yang sukses dalam membangun startup. Berkontribusi membangun bangsa dan negara melalui potensi yang dimiliki," tutur Dwiza dalam rilis yang diterima, Kamis (29/4).

Dwiza menambahkan, “Besar harapan kami pada segenap civitas akademika Universitas Nusa Mandiri, agar semakin banyak mahasiswa Universitas Nusa Mandiri yang mewarnai dunia bisnis startUp Indonesia dengan ide kreatifnya masing-masing.”

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA