Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Taylor Swift Raih Penghargaan BRITs Global Icon 2021

Selasa 11 May 2021 05:49 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Taylor Swift meraih penghargaan BRITs Global Icon award pada BRIT Awards 2021.

Taylor Swift meraih penghargaan BRITs Global Icon award pada BRIT Awards 2021.

Foto: AP
Taylor Switf jadi perempuan pertama peraih penghargaan tertinggi di dunia musik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taylor Swift meraih penghargaan BRITs Global Icon award pada BRIT Awards 2021. Swift menjadi wanita pertama yang meraih penghargaan tertinggi dalam upacara penghargaan musik paling terkenal di Inggris tersebut.

Deretan musisi yang sebelumnya mendapat penghargaan itu diantaranya David Bowie, Elton John dan Robbie Williams. Acara BRIT Awards tahun ini akan berlangsung di The O2, London pada Selasa (11/5). Acara akan digelar secara fisik dan dihadiri sekitar 2.500 penonton dengan penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga

BRIT mengatakan bahwa Taylor Swift layak dianugerahi penghargaan Global Icon mengingat pencapaiannya di dunia musik yang luar biasa. Karya-karyanya juga sukses memberi pengaruh besar di industri musik global.

“Swift adalah musisi yang selalu menggunakan platformnya untuk menyoroti isu-isu global," demikian pernyataan BRIT seperti dilansir dari NME, Selasa (11/5).

Jack Whitehall akan menjadi pembawa acara BRIT Awards tahun ini. Acara bergengsu ini juga akan dimeriahkan musisi kenamaan seperti The Weeknd, Coldplay, Arlo Parks, Headie One, Dua Lipa, Griff, dan Olivia Rodrigo. Wakil Presiden & Manajer Umum The O2, Steve Sayer mengatakan bahwa BRIT Awards akan menjadi momen besar setelah penutupan acara musik live karena pandemi Covid-19.

“Langkah-langkah dan kemitraan baru kami akan memastikan semua tamu tetap aman hadir di tempat kami. Kami berharap acara ini akan menginspirasi terselenggaranya acara lain di seluruh negeri," kata Sayer pekan lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA