Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Rumah Zakat Hadirkan Kebahagiaan untuk Janda Tangguh

Selasa 11 May 2021 04:28 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat beri bantuan Janda Berdaya untuk Yati (71 tahun) seorang janda yang telah ditinggal suaminya kurang lebih 15 tahun.

Rumah Zakat beri bantuan Janda Berdaya untuk Yati (71 tahun) seorang janda yang telah ditinggal suaminya kurang lebih 15 tahun.

Foto: Rumah Zakat
Bantuan Rumah Zakat sangat berharga teritama jelang lebaran

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Program Bahagia Bersama Ramadhan Rumah Zakat salah satunya adalah Janda Berdaya. Melalui program ini Rumah Zakat memberikan bingkisan dan juga santunan kepada para janda yang telah berjuang keras untuk terus menapaki hidup disaat mereka hidup sendiri.

Kali ini, bantuan tersebut diberikan kepada para janda yang ada di kabupaten Garut, salah satunya adalah Yati (71 tahun) seorang janda yang telah ditinggal suaminya kurang lebih 15 tahun. Saat ini, Yati masih terus berjuang sendiri untuk membesarkan anak gadisnya yang memiliki keterbelakangan mental (disabilitas) Dina (20 tahun).

Yati sendiri diakhir usia senjanya sudah sering sakit-sakita. Yang ada dalam pikirannya selama ini adalah anak bungsu perempuannya yang hingga kini kesehatannya tidak kunjung membaik, tumbuh kembang mentalnya seolah jauh dengan usianya hari ini.

“Sekarang tidak bisa lepas dari obat, kalau tidak diberi obat dia tidak bisa tidur, sampai 24 jam pun tidak tidur, banyaknya bengong, melamun saja,” kata Yati.

Saat Relawan dari Rumah Zakat (Yanto) berkunjung ke rumahnya yang terletak di kampung Ciawitali Tarogong Kidul untuk memberikan bingkisan dan santunan Janda Berdaya, dirinya sangat senang sekali dan tidak henti hentinya mengucap syukur serta ucapan terima kasih. Sebab bantuan dari Rumah zakat ini sangat berarti untuknya apalagi mau lebaran sebentar lagi.

“Hatur nuhun pisan, sakali deui hatur nuhun,” pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA