Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

5 Pemain Ini Hengkang Jika Juventus Gagal ke Liga Champions

Selasa 11 May 2021 01:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Penyerang Juventus Paulo Dybala.

Penyerang Juventus Paulo Dybala.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Juventus turun ke posisi kelima klasemen sementara setelah dikalahkan AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus baru saja meraih hasil negatif saat berhadapan dengan AC Milan pada laga pekan ke-35 Serie A Liga Italia musim 2020/21. Juventus kalah 0-3 dari Milan di Stadion Allianz, Turin, Senin (10/5) dini hari WIB.

Si Nyonya Tua turun ke posisi kelima klasemen sementara. Walhasil, pasukan Hitam Putih terancam absen dari pentas Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Ada tiga pertandingan tersisa. Secara matematis, Bianconeri masih memiliki peluang finis di zona big four. Pasalnya dengan mengantongi 69 poin, Juventus cuma tertinggal sebiji angka dari Napoli di urutan keempat.

Andai gagal lolos ke kompetisi terelite Benua Biru, Juventus berpotensi ditinggal sejumlah pemain. Lima nama berpeluang hengkang dari Allianz Stadium, jika skenario tersebut, menjadi kenyataan. 

Pertama, Cristiano Ronaldo. Sebelumnya, pembicaraan mengenai masa depan Ronaldo terus terdengar. Kini CR7 semakin dekat dengan pintu keluar Bianconeri. "Sulit membayangkan kapten Portugal itu tampil di Liga Europa musim depan," demikian laporan yang dikutip dari Daily Star.

Sejumlah klub terus dikaitkan dengan pesepak bola 36 tahun itu. Dua di antaranya merupakan eks timnya di masa lalu, yakni Manchester United dan Real Madrid.

Kedua, Matthijs de Ligt. Pada 2019 lalu, Juventus mampu mendatangkan salah satu bek tengah dengan prospek mentereng di dunia sepak bola. Dia adalah De Ligt. Demi mendapatkan palang pintu tim nasional Belanda itu, Juve menyerahkan 73 juta poundsterling pada Ajax Amsterdam.

Dalam dua musim di Turin, sang bek selalu gagal melewati babak 16 besar Liga Champions. Andai musim depan Juve absen dari Liga Champions, ia telah memiliki banyak peminat. Barcelona dan Chelsea siap menampung De Ligt.

Ketiga, Paulo Dybala. Dalam beberapa bulan terakhir, Dybala terus dikabarkan bakal keluar dari Juventus. Kontraknya di Juve, tersisa setahun lagi.

Andai Bianconeri gagal lolos ke Liga Champions, mereka harus melepas pemain bintang untuk menyeimbangkan neraca keuangan. La Joya berpotensi dijual oleh manajemen Nyonya Tua. Sebab jika menunggu hingga musim depan, striker asal Argentina ini berstatus agen bebas.

Keempat, Alex Sandro. Sejumlah klub terus dikaitkan dengan Sandro selama bertahun-tahun. Namun Juventus masih bisa mempertahankan pria Brasil ini. Namun situasi bisa berubah, jika Juve gagal tampil di Liga Champions musim depan. Itu membuka peluang Sandro hengkang ke klub lain. Chelsea meminati eks FC Porto ini. Kebetulan, Bianconeri juga mengincar bek kiri the Blues, Emerson Palmieri. Kedua kubu bisa bertukar pemain.

Kelima, Dejan Kulusevski. Kontrak Kulusevski bersama Juve hingga Juni 2025. Sebelumnya, tidak mudah bagi para peminat untuk membajak gelandang serang asal Swedia ini. Namun situasi bisa berubah jika Juve absen dari Liga Champions.

"Itu dapat mengubah pemikiran Kulusevski," tambah laporan dari Daily Star.

Manchester United mengincar jebolan akademi Atalanta tersebut. MU baru saja memastikan diri melaju ke Liga Champions musim 2021/22.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA