Senin 10 May 2021 15:27 WIB

Ratusan Anak Yatim di Kota Sukabumi Peroleh Paket Lebaran

Sebanyak 100 paket telah diberikan ke 244 anak yatim Yamuti di kota Sukabumi

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Yayasan Mutiara Titipan Ilahi (Yamuti) Sukabumi yang membagikan serentak paket makanan dan minuman untuk anak yatim piatu, Ahad (9/5).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Yayasan Mutiara Titipan Ilahi (Yamuti) Sukabumi yang membagikan serentak paket makanan dan minuman untuk anak yatim piatu, Ahad (9/5).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Menjelang lebaran, berbagai aksi berbagi kepada sesama terus dilakukan berbagai elemen masyarakat. Salah satunya dilakukan Yayasan Mutiara Titipan Ilahi (Yamuti) Sukabumi yang membagikan serentak paket makanan dan minuman untuk anak yatim piatu, Ahad. (9/5).

Penyerahan paket ini diserahkan di lokasi Yamuti di Benteng Kidul RT 0 Kelurahan Dayeuh Luhur Kecamatan Warudoyong. '' Hari ini kami serentak membagikan paket sebanyak 100 kepada anak yatim,'' ujar Ketua Cabang Yamuti Sukabumi Feri Gunawan kepada Republika.

Sebanyak 100 paket yang per paket berisi beras, minyak goreng dan makanan serta uang santunan disalurkan. Total penerima bantuan sebanyak 244 orang anak yatim Yamuti di Sukabumi. Feri menuturkan, penyaluran bantuan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga penyalurannya dilakukan bertahap karena yang hadir dibatasi.

Bantuan ini  berasal dari para donatur yang rutin menyumbang ke Yamuti. Ke depan donatur ini akan menjadi orangtua asuh bagi anak yatim piatu.

Feri menerangkan, pembagian paket lebaran yatim dhuafa ini serentak digelar di Yamuti Jawa Barat pada Ahad. Hal ini menunjukkan kepedulian kepada anak yatim piatu.

Relawan Yamuti Joko Kristianto menambahkan, model penyaluran santunan Yamuti berbeda dengan yang lain. Sebab di Yamuti anak-anak dibimbing dan dibina sesuai dengan bakatnya.'' Pembinaan anak-anak misalnya bakat seni, bahasa Inggris dan marawis,'' ungkap Joko. Selain itu ada rumah belajar dan tahfidz agar anak yang kesulitan belajar bisa dibantu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement